Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+
Advertorial

Tak Hanya Nyaman, Perjalanan dengan New Alphard dan New Vellfire Dijamin Aman

Nana Triana - Senin, 13 April 2020 | 16:16 WIB
Selain kenyamanan dan kemewahan, New Alphard juga dilengkapi fitur keselamatan dengan standard tinggi.
DOK. Toyota
Selain kenyamanan dan kemewahan, New Alphard juga dilengkapi fitur keselamatan dengan standard tinggi.

Kecelakaan menjadi penyumbang terbesar kematian di jalan raya. Berdasarkan data Kepolisian Republik Indonesia, terdapat 107.500 peristiwa kecelakaan lalu lintas pada 2019. Sebanyak 23.530 orang di antaranya meninggal dunia akibat kecelakaan tersebut.

Mengutip dari jurnal Road Traffic Injury Prevention: Training Manual, ada tiga faktor utama penyebab terjadinya kecelakaan, yakni faktor manusia, kendaraan, dan lingkungan.

Faktor manusia seperti kelalaian pengemudi masih menjadi penyebab utama kecelakaan di jalan raya hingga saat ini. Kelalaian tersebut contohnya kondisi fisik dan mental serta sikap berkendara.

Selanjutnya, faktor dari kendaraan itu sendiri. Kecelakaan dari faktor ini biasanya terjadi karena sistem di kendaraan tidak berfungsi, seperti sistem pengereman, kondisi ban, atau sistem kemudi.

Ketiga, faktor lingkungan misalnya terjadi hujan lebat dan kondisi jalanan berlubang yang bisa menimbulkan kecelakaan.

Baca Juga: Mengintip Fitur Keselamatan Terbaru Pada New Alphard dan New Vellfire

Melihat fenomena tersebut, Toyota sebagai perusahaan global berusaha menghadirkan kendaraan yang mengedepankan keselamatan dan kenyamanan.

Salah satu pengembangan perusahaan asal Jepang tersebut adalah menghadirkan fitur keselamatan canggih, Toyota Safety Sense, di dua jenis mobil premium mereka, yaitu New Alphard dan Vellfire.

Toyota Safety Sense memiliki empat fitur keselamatan berstandar tertinggi antara lain Pre-Collision System (PCS), Lane Departure Alert (LDA), Dynamic Radar Cruise Control (DRRC), dan Automatic High Beam (AHB).

Empat fitur ini sangat membantu pengendara saat mengemudi di berbagai kondisi jalan. Misalnya saja saat berada di tengah-tengah perkotaan dengan tingkat kemacetan cukup pelik, fitur PCS sangat membantu.

Editor : Sheila Respati

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id

KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa