Advertorial

Mana yang Memiliki Fitur Lebih Lengkap Sebagai Mobil Keluarga MPV atau SUV?

Nana Triana - Jumat, 7 Agustus 2020 | 09:07 WIB
Penampilan Suzuki XL7 sebagai kendaraan low sport utility vehicle (LSUV).
Dok. PT SIS
Penampilan Suzuki XL7 sebagai kendaraan low sport utility vehicle (LSUV).

GridOto.com - Beberapa tahun terakhir kendaraan bertipe multi-purpose vehicle (MPV) menjadi mobil favorit keluarga Indonesia. Bahkan, saking laris manisnya ada salah satu merek MPV yang dapat julukan MPV Sejuta Umat.

Tingginya minat masyarakat Indonesia terhadap MPV tercermin pada data Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo) 2019.

Berdasarkan data tersebut, penjualan mobil MPV sepanjang 2019 mencapai 1.030.126 unit. Itu berarti lebih dari setengah total penjualan mobil di Indonesia didominasi oleh MPV.

Kejayaan ini bukan tanpa alasan, mobil MPV dinilai memiliki kelebihan sebagai mobil keluarga karena mampu membawa 7-penumpang serta memiliki banyak varian.

Baca Juga: Pilihan Aksesori Berornamen Krom Untuk Suzuki XL7, Sepaket Rp 4,6 Jutaan

Namun, seiring dengan berjalannya waktu mobil MPV tidak lagi menjadi satu-satunya pilihan mobil yang ideal untuk keluarga. Semakin banyak produsen mobil yang menciptakan sport utility vehicle (SUV) dengan karakter dan fitur mobil keluarga sehingga konsumen pun dibuat bingung memilih.

Kini mobil berjenis SUV menerapkan fitur, fungsi, dan kapasitas yang kurang lebih sama untuk mengakomodasi kebutuhan mobil keluarga yang tangguh. Berikut penjelasannya.

1. Kapasitas penumpang

Bagi Anda yang sudah memiliki keluarga, hal pertama yang mesti menjadi perhatian saat memilih mobil untuk keluarga adalah kapasitas penumpang.

Mobil berjenis sedan atau hatchback jelas tidak sesuai jika Anda punya keluarga dengan anggota lebih dari empat orang. Oleh sebab itu butuh mobil dengan kapasitas luas.

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id

Editor : Sheila Respati

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa