Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+
Advertorial

Menakar Kemampuan Suzuki XL7 untuk Hadapi Tantangan Jalan di Perkotaan

Nana Triana - Rabu, 16 September 2020 | 21:39 WIB
Suzuki XL7 Mobil dengan kategori MSUV ini dilengkapi dengan spesifikasi dan berbagai fitur berkendara yang canggih, terutama untuk menghadapi beragam tantangan di jalan perkotaan.
Dok. Suzuki Indomobil Sales
Suzuki XL7 Mobil dengan kategori MSUV ini dilengkapi dengan spesifikasi dan berbagai fitur berkendara yang canggih, terutama untuk menghadapi beragam tantangan di jalan perkotaan.

 

GridOto.com – Berkendara sehari-hari di perkotaan tidak berarti tanpa rintangan. Padatnya lalu lintas, permukaan jalan yang tidak rata, jalan yang kelewat sempit, hingga genangan air kala musim hujan tiba kerap menciptakan tantangan tersendiri.

Oleh sebab itu, mobil yang andal dan tangguh juga diperlukan sebagai teman berkendara. Tidak mengherankan kalau mobil berjenis Sport Utility Vehicle (SUV) seringkali dijadikan jagoan buat menunjang mobilitas sehari-hari. Ground clearance-nya tinggi dan mampu bermanuver di segala medan.

Meski demikian, pemilihan kendaraan SUV juga seringkali disertai keraguan, terutama perkara kapasitas dan kecocokannya untuk memboyong keluarga untuk menempuh perjalanan.

Oleh sebab itu, mengantisipasi kebutuhan tersebut, pabrikan pun menciptakan mobil berjenis medium SUV.

Baca Juga: Mengulas Tampilan Eksterior dan Kenyamanan Interior Suzuki XL7

Salah satunya adalah Suzuki XL7 yang diluncurkan PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) pada Februari lalu.

Mobil dengan kategori MSUV ini dilengkapi dengan spesifikasi dan berbagai fitur berkendara yang canggih, terutama untuk menghadapi beragam tantangan perjalanan di area urban. Berikut ulasan beragam tantangan yang dapat dihadapi oleh Suzuki XL7.

Kontur jalan yang tidak selalu baik

Siapa bilang jalan perkotaan selalu mulus dan nyaman untuk dilalui? Tidak jarang, saat menempuh perjalanan, terutama di area yang sering dilewati kendaraan berat, Anda menemui kontur jalan bergelombang.

Selain itu, jalan-jalan pintas yang biasanya dilalui untuk menghindari kemacetan pun terkadang berlubang dan berbatu. Kondisi diperparah dengan polisi tidur yang dibuat seadanya oleh warga sehingga tinggi rendahnya tidak standar.

Editor : Sheila Respati

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id

KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa