Advertorial

Wajah Baru Daihatsu Altis, Makin Elegan dan Punya Fitur Keamanan Canggih

Yussy Maulia - Rabu, 3 Maret 2021 | 09:05 WIB
Daihatsu Altis facelift dengan sejumlah pembaruan pada tampilan dan fiturnya.
Dok. Daihatsu
Daihatsu Altis facelift dengan sejumlah pembaruan pada tampilan dan fiturnya.

GridOto.comDaihatsu Jepang meluncurkan sedan Daihatsu Altis terbaru, Senin (1/2/2020). Daihatsu Altis versi facelift tersebut hadir dengan sejumlah pembaruan pada tampilan dan fitur keamanan.

Sebagai informasi, Altis awalnya diproduksi sebagai kendaraan original equipment manufacturer (OEM) oleh Toyota Motor Corporation pada 2010. Lalu pada Mei 2012, Altis diluncurkan sebagai kendaraan hibrida pertama oleh Daihatsu di Jepang.

Daihatsu Altis pun mengalami perubahan model secara total pada Juli 2017. Selain diberi ubahan yang sporty dan stylish pada bagian eksterior, Altis juga diberi performa stabilitas kemudi yang memberikan kenyamanan saat berkendara.

Posisi pengemudi dikondisikan sedemikian rupa agar mendapat visibilitas optimal saat berkendara. Kemudian, posisi baterai hybrid diletakkan di bawah jok kursi belakang untuk memaksimalkan kapasitas ruang interior.

Baca Juga: Altis Si ‘Camry’-nya Daihatsu Makin Canggih. Bisa Berhenti Sendiri

Altis juga dilengkapi mesin berkapasitas 2,5 liter yang dikembangkan dengan teknologi terbaru. Dengan teknologi tersebut, mesin mampu menghemat penggunaan bahan bakar.

Selain itu, terdapat fitur Toyota Safety Sense yang telah memperoleh predikat bintang lima pada uji kinerja keselamatan tabrakan, Japan New Car Assessment Program (JNCAP).

Pada Daihatsu Altis facelift ditambahkan pula fitur keselamatan yang canggih. Salah satunya adalah fitur pendeteksi objek manusia.

Melalui fitur tersebut, mobil dapat mendeteksi pejalan kaki yang ada di sekitar saat berbelok di persimpangan jalan maupun saat berada dalam kondisi gelap.

Dengan demikian, pengemudi bisa menghindari tabrakan dengan pejalan kaki.

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id

Editor : Sheila Respati

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa