Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+
Advertorial

All New Toyota Rush GR Siap Jadi Teman Penjelajah Tangguh

Fathia Yasmine - Selasa, 28 September 2021 | 16:17 WIB
Toyota Rush GR Sport
Dok. TAM
Toyota Rush GR Sport

GridOto.com – Mobil berjenis Low Sport Utility Vechicle (LSUV) saat ini masih digemari banyak konsumen tanah air.

Selain dirancang sebagai mobil dengan tenaga ekstra, LSUV juga mampu menempuh segala medan dengan variasi kontur tanah. Untuk kebutuhan menjelajah atau bertualang, LSUV juga hadir dengan ground clearance tinggi.

Beberapa LSUV di antaranya bahkan dibenamkan dengan desain gahar serta performa tinggi guna memberikan pengalaman dan kenyamanan terbaik bagi sang empunya. Salah satunya adalah Rush GR Sport yang baru dirilis oleh PT Astra Toyota Motor (TAM), Kamis (9/8/2021).

Sejak pertama kali diluncurkan pada 2017, Rush menjadi bagian dari LSUV yang banyak melenggang di jalanan. Mengusung bodi bongsor dengan kapasitas 7-seater, Rush menjadi opsi terbaik ketika pengendara ingin menjajal sensasi berkendara tak terlupakan.

Baca Juga: Eksperimen Gokil Mencari Fungsi Lain Cairan WD-40, Bisa Buat Apa Aja Sih?

Meski diluncurkan dengan penampilan baru, PT Toyota Astra (TAM) rupanya tidak hanya mengubah Rush GR dari segi eksterior. Berbagai fitur baru dan sejumlah ubahan pada interior turut disematkan guna mempertegas nuansa sporty ala motorsport.

Untuk kebutuhan menjelajah, Rush GR Sport dibekali ground clearance sepanjang 220 milimeter (mm). Dengan ground clearance setinggi ini, potensi air untuk masuk ke kolong mobil atau knalpot menjadi lebih minim saat melalui genangan.

Ketika menerjang jalan berbatu atau terjal, ground clearance tinggi juga mampu mencegah potensi serpihan batu masuk ke sela-sela mesin. Begitu pun ketika melewati polisi tidur yang cukup tinggi. Risiko bagian bawah mobil “gasruk” atau nyangkut tidak akan terjadi berkat adanya ban berdimensi 17 inci.

Sebagai versi tertinggi dari Toyota Rush, mobil ini dibekali dengan mesin 1.500 cc yang memiliki 4 silinder dan Dual VVT-i. Karakter mesin jenis ini tidak hanya mampu diajak untuk mendaki tetapi juga mampu berakselerasi dengan lancar ketika medan yang dihadapi berubah menjadi intens.

Baca Juga: Husqvarna Vitpilen 701 Cafe Scrambler, Tampilan Sangar dan Keren

Editor : Sheila Respati

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id

KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa