Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+
Advertorial

Lewat Program Satria, Toyota Indonesia Dukung Prestasi Atlet Muda Nasional

Fathia Yasmine - Rabu, 29 September 2021 | 16:41 WIB
Atlet cabang olahraga para lifting Ni Nengah Widiasih
Dok. TAM
Atlet cabang olahraga para lifting Ni Nengah Widiasih

GridOto.com – Pada 2018, Toyota resmi memperkenalkan kampanye Start Your Impossible (SYI) secara global.

Kampanye tersebut dirilis oleh Toyota untuk menunjukkan keseriusan bertransformasi dari sebuah perusahaan otomotif menjadi perusahaan mobilitas. Hal ini seiring juga dengan visi Toyota, yakni “Mobility for All”. 

Dengan hadirnya SYI, Toyota pun menghadirkan berbagai aktivitas corporate social responsibility (CSR) yang ditujukan untuk memberikan inspirasi terhadap masyarakat, termasuk seluruh karyawan dan stakeholder Toyota agar berani menantang diri sendiri. Selain itu, kampanye ini bertujuan untuk menciptakan masyarakat yang lebih inklusif.

Di Indonesia, komitmen SYI salah satunya diwujudkan Toyota melalui program pelatihan atlet Satukan Bakat Negeri Kita atau disingkat Satria.

Untuk diketahui, program Satria telah berlangsung pada 2019. Program tersebut merupakan kelanjutan dari kampanye Hero Project yang diperkenalkan pada 2018 dengan menggandeng dua atlet nasional Marcus Fernaldi Gideon dari cabang olahraga badminton dan Ni Nengah Widiasih, atlet dari cabang olahraga para lifting.

Baca Juga: Ternyata Begini Prosedur Beli Mobil Baru, Wajib Tahu Persyaratan dan Lama Waktu Pembuatan Dokumen

Melalui Satria, Toyota mencari 20 atlet Indonesia terbaik guna mendapat dukungan sesuai dengan kebutuhan masing-masing atlet. Atlet-atlet yang terpilih antara lain berasal dari cabang atletik, angkat besi, balap sepeda nomor mountain bike (MTB), selancar, renang, taekwondo, judo, serta  cabang olahraga paralimpik, seperti atletik, renang, boccia, dan tenis meja.

Dukungan ini baik berupa material dan non material mulai dari mentoring dan coaching, bantuan peralatan olahraga, hingga dukungan moril untuk mewujudkan mimpi mereka menjadi atlet yang lebih baik lagi.

Selama program berjalan, Toyota pun menyasar atlet dari berbagai daerah dengan cabang olahraga beragam, termasuk dari cabang olahraga yang dipertandingkan di Paralimpiade. Tidak hanya itu, selama proses penyeleksian atlet, Toyota juga melaksanakan motivational workshop di beberapa kota bagi atlet-atlet muda Indonesia.

Rangkaian kegiatan workshop pun tergolong komplet. Selain menghadirkan atlet dari kampanye Hero Project sebagai motivational inspirator, Toyota turut menghadirkan tiga advisor lain, yakni mantan atlet renang Richard Sambera, tokoh disabilitas Nino Susanto, hingga wartawan senior bidang olahraga Eko Widodo (almarhum).

Editor : Sheila Respati

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id

KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa