Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+
Advertorial

LCGC Agya Hadir dengan Versi GR Sport, Begini Tampilannya yang Lebih Agresif

Yussy Maulia - Rabu, 6 Oktober 2021 | 09:15 WIB
Agya GR Sport.
Dok. TAM
Agya GR Sport.

GridOto.com – Mobil perkotaan atau city car identik dengan karakter compact, ringan, dan gesit. Mobil jenis tersebut memang didesain untuk memenuhi kebutuhan masyarakat urban yang punya gaya hidup praktis dan dinamis.

Saat ini, pemerintah Indonesia juga sudah mendukung perkembangan city car versi low cost green car (LCGC). Salah satu keunggulan utama yang ditawarkan oleh mobil LCGC adalah kapasitas mesin yang tidak terlalu besar sehingga irit bahan bakar. Selain itu, mobil berjenis ini lebih ramah lingkungan. 

Namun, bagaimana kalau city car punya desain sporty dan berperforma lebih gahar? Menjawab minat masyarakat akan kendaraan sporty dan pengalaman berkendara yang memompa adrenalin, pada Agustus 2021, Agya GR Sport dirilis PT Toyota Astra Motor (TAM). 

Kehadiran Agya GR Sport melengkapi lini GAZOO Racing untuk memenuhi kebutuhan pelanggan yang berjiwa sporty

Baca Juga: Toyota Agya GR Sport Buat Ghymkana, Torsinya Sadis Setara CR-V!

Sejak diperkenalkan pertama kali pada 2014, Agya menjadi mobil LCGC Toyota yang identik dengan karakter mungil dan lincah. Kini, dengan hadirnya GR Sport, Agya punya karakter berbeda yang lebih sporty dan agresif.

Karakter itu didukung oleh performa mesin Agya GR Sport yang cukup besar untuk segmen hatchback. Untuk diketahui, mobil ini dibekali mesin 1.200 cc 4 silinder DOHC dan dual VVT-i.

Dengan spesifikasi itu, Agya GR Sport mampu menghasilkan tenaga sebesar 88 PS per 6.000 rpm. Mobil ini tetap nyaman dibawa berakselerasi untuk berkendara harian maupun perjalanan jauh.

Sebagai mobil LCGC, mesin Agya GR Sport juga sudah dibekali dengan teknologi fuel injection. Teknologi itu dapat menghemat konsumsi bahan bakar tanpa mengurangi kinerja mesin.

Baca Juga: Rush GR Sport Disematkan DNA Mobil Balap, Apa Keistimewaannya?

Editor : Sheila Respati

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id

KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa