Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+
Advertorial

Ikut Dukung Transisi ke Energi Terbarukan, GIIAS 2022 Hadirkan Test Track Indoor Khusus Kendaraan Listrik

Nana Triana - Selasa, 2 Agustus 2022 | 12:57 WIB
Ajang pameran otomotif GIIAS 2022 GIIAS yang digelar pada 11-21 Agustus akan mengedepankan dan memperkenalkan teknologi electric vehicle (EV).
KOMPAS/HERU SRI KUMORO
Ajang pameran otomotif GIIAS 2022 GIIAS yang digelar pada 11-21 Agustus akan mengedepankan dan memperkenalkan teknologi electric vehicle (EV).

GridOto.com – Pameran otomotif Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) akan kembali diselenggarakan pada 11-21 Agustus 2022 di Tangerang, Surabaya, Medan, dan Makassar. Perhelatan pertama akan digelar di Indonesia Convention Exhibition (ICE) BSD City, Kabupaten Tangerang.

Spesialnya, tahun ini GIIAS akan mengedepankan dan memperkenalkan teknologi electric vehicle (EV). Selain menghadirkan kendaraan listrik dan serangkaian acara terkait perkembangan elektrifikasi kendaraan di Indonesia, pameran berskala internasional tersebut juga menghadirkan test track khusus untuk kendaraan listrik.

Ketua III Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo) sekaligus Ketua Penyelenggara GIIAS 2022 Rizwan Alamsjah mengatakan, GIIAS 2022 telah mempersiapkan sebuah area khusus yang berada di dalam ruangan (indoor) untuk uji coba kendaraan listrik, yakni electric vehicle (EV) test track.

“Dihadirkannya EV test track ini bertujuan membangun pengetahuan dan menanamkan pengertian masyarakat kepada tentang kendaraan bermotor berbasis baterai,” kata Rizwan dalam keterang pers yang diterima GridOto, Senin (1/8/2022).

Baca Juga: Banyak Dijual di Pasaran, Apa Kelebihan dari Slang Rem Braided?

Dalam EV Test Track ini, kata Rizwan, masyarakat akan mendapatkan informasi mengenai kelebihan kendaraan listrik yang tidak ditemui pada kendaraan jenis lain. Dua kelebihan di antaranya adalah tidak menghasilkan emisi gas buang dan lebih senyap.

“Area GIIAS EV test track tersebut didesain sedemikian rupa untuk menonjolkan kelebihan kendaraan bermotor berbasis baterai. Area itu juga didesain dengan trek yang akan menyoroti kemampuan kendaraan listrik,” papar Rizwan.

Lebih lanjut, Rizwan menambahkan, EV test track dihadirkan agar para pengunjung mendapatkan pengalaman langsung berkendara dengan kendaraan listrik. Area tersebut dilengkapi dengan charging station untuk memberi edukasi bagaimana proses pengisian daya dan cara kerja masing-masing kendaraan.

“Pengunjung juga akan mendapatkan pendampingan dari para product expert masing-masing Agen Pemegang Merek (APM). Tidak hanya informasi terkait kelebihan dari kendaraan listrik, tetapi juga cara berkendara yang benar dan sesuai dengan karakter kendaraan listrik yang berbeda dengan kendaraan bermotor lainnya,” ujar Rizwan.

Baca Juga: Bahas Inovasi Elektrifikasi, GIIAS Talk Beri Gambaran Masa Depan Industri Otomotif

Editor : Sheila Respati

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id

KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa