Advertorial

GIIAS 2022

GIAC 2022 dan GIIAS Education Day Dukung Masa Depan Industri Otomotif Indonesia

Nana Triana - Senin, 8 Agustus 2022 | 19:26 WIB
Para pelajar Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) saat berkunjung ke pameran GIIAS.
Dok. GIIAS
Para pelajar Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) saat berkunjung ke pameran GIIAS.

GridOto.com - Ajang pameran Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2022 bakal digelar di sejumlah kota di Tanah Air. Gelaran perdana GIIAS 2022 akan diselenggarakan di Indonesia Convention Exhibition (ICE) BSD City, Kabupaten Tangerang pada 11-21 Agustus 2022. Setelah itu, GIIAS 2022 juga akan digelar di Surabaya, Medan, dan Makassar.

Sebagai pembuka GIIAS 2022 yang mengusung tema “Future is Bright”, sejumlah rangkaian acara akan diselenggarakan. Beberapa rangkaian acara tersebut antara lain adalah GIIAS 2022 Educare, konferensi otomotif The 16th Gaikindo International Automotive Conference (GIAC), dan GIIAS 2022 Education Day.

Ketiganya diselenggarakan dalam bingkai tema GIIAS 2022 dengan mengedepankan diskusi mengenai masa depan industri otomotif Indonesia yang akan diwarnai dengan elektrifikasi kendaraan serta langkah nyata untuk memastikan kesiapan sumber daya manusia di bidang otomotif.

GIAC 2022 mengusung tema “Advance Green Mobility for the Bright Future”. Konferensi Ini menjadi bentuk dukungan Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo) dan pelaku industri otomotif Indonesia terhadap upaya pemerintah dalam mendorong transisi ke energi bersih dan berkelanjutan serta pengembangan ekosistem industri Kendaraan Bermotor Listrik Berbasis Baterai (KBLBB).

Baca Juga: Bocoran Mobil-mobil yang Akan Diboyong Honda di GIIAS 2022, Ada WR-V dan Mobil F1 Nih

Rencananya, GIAC 2022 akan digelar pada 18 Agustus 2022 dengan menghadirkan pembicara dari berbagai bidang pengembangan industri otomotif. Selain itu, perwakilan pemerintah sebagai pemangku kebijakan juga turut hadir.

Ketua Umum Gaikindo, Yohannes Nangoi mengatakan, GIIAS 2022 akan menjadi sarana pengembangan ekosistem kendaraan listrik di Indonesia. GIIAS 2022 akan menjadi tempat masyarakat untuk membangun pengetahuan mengenai keunggulan, cara penggunaan, dan efek positif dari kendaraan berbasis baterai.

“Oleh sebab itu, Gaikindo akan mengupas dan membahas berbagai isu terkini bersama para pakar juga pemerintah lewat program GIAC dan seminar yang diselenggarakan selama pameran berlangsung,” kata Nangoi dalam keterangan pers yang diterima GridOto.com, Kamis (4/8/2022).

Nangoi berharap, konferensi dan seminar yang digelar pada GIIAS 2022 dapat memberikan gambaran sekaligus mendorong percepatan perkembangan industri kendaraan bermotor listrik berbasis baterai di Indonesia.

Pastikan kesiapan sumber daya manusia di bidang otomotif


Editor : Sheila Respati

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id


KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa