Advertorial

Bersaing di Reli Lintas Alam AXCR 2022 Thailand, Tim Mitsubishi Ralliart Terjunkan Rifat Sungkar

Nana Triana - Selasa, 27 September 2022 | 15:14 WIB
Rifat Sungkar masuk dalam susunan tim Mitsubishi Ralliart yang akan berkompetisi di Asia Cross Country Rally 2022 pada 21-26November.
Dok. MMKSI
Rifat Sungkar masuk dalam susunan tim Mitsubishi Ralliart yang akan berkompetisi di Asia Cross Country Rally 2022 pada 21-26November.

GridOto.com – Tim Mitsubishi Ralliart akan menurunkan pebalap Indonesia, Rifat Sungkar, di ajang Asia Cross Country Rally (AXCR) pada 21-26 November 2022 di Thailand dan Kamboja. Nama Rifat Sungkar tentu sudah tak asing di telinga pencinta otomotif Tanah Air. 

Brand ambassador Mitsubishi ini sudah malang melintang di dunia reli. Terakhir, ia berhasil menjuarai Indonesian Sprint Rally Championship 2021 dengan mengendarai Mitsubishi Xpander. 

Tidak hanya itu, pebalap kelahiran 22 Oktober 1978 tersebut, beberapa kali tampil di ajang internasional, seperti Asia Pacific Rally Championship (APRC) dan World Rally Championship (WRC).

Selain Rifat Sungkar, tim Mitsubishi Ralliart juga akan diperkuat jawara Autocross Championship asal Thailand, Chayapon Yotha. Keduanya, akan mengendarai dua mobil reli Triton di kategori Grup T1 yang merupakan prototipe kendaraan lintas alam.

Baca Juga: Mengintip Keistimewaan New Xpander Cross, Mobil Segmen SUV Terbaru dari Mitsubishi

Sementara itu, pebalap berpengalaman Sakchai Hantrakul akan mendukung Rifat Sungkar dan Chayapon Yotha dengan menggunakan mobil ketiga, Mitsubishi Triton. Kemudian ada Hiroshi Masuoka, juara Reli Dakar atau Dakar Rally dua kali, sekaligus engineer dari Mitsubishi Motors. Ia akan bertindak sebagai direktur tim serta konsultan teknis.

Persiapan tim sejauh ini adalah tes ketahanan Mitsubishi Triton Rally sejauh 1.100 km di trek balap off-road Grand Prix Motor Park Kanchanaburi, Thailand pada 29-31 Agustus 2022. Tidak hanya itu, sejumlah peningkatan pun dilakukan, salah satunya memasang dual dampers baru untuk meningkatkan stabilitas dan kemampuan berkendara di trek off-road.

"Rally driver, satu demi satu, akan melewati banyak tikungan yang berbeda. Oleh karena itu, sangat penting bagi mobil reli untuk memiliki kemampuan manuver dan pengendaraan yang sangat baik seperti yang diinginkan pengemudi, daya tahan, dan keandalan yang tinggi di jalan yang kasar," jelas Rifat Sungkar memuji rally car Mitsubishi pada saat pertama kali berkendara dengan mobil reli Triton.

Ia juga menyatakan co-driver harus mampu memberikan navigasi secara akurat dan cepat. Sebab, penting bagi tim untuk meraih hasil sukses.

Baca Juga: Sempat Pecah Ban, Ini Rahasia Rifat Sungkar Juara APRC Indonesia 2022 di Danau Toba Rally


Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id


KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa