Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+
Advertorial

Laris Manis Mobil Hybrid Toyota di Indonesia, Faktor Apa yang Membuat Masyarakat Tertarik?

Yussy Maulia - Jumat, 3 Mei 2024 | 12:30 WIB
Toyota Kijang Innova Zenix
Rianto Prasetyo/GridOto.com
Toyota Kijang Innova Zenix

GridOto.com – Selama tiga tahun terakhir, pasar kendaraan elektrik di Indonesia berkembang hingga 18 kali lipat. Penjualan kendaraan listrik tercatat mencapai hingga lebih dari 70.000 unit per tahun.

Toyota menjadi salah satu perusahaan otomotif yang turut meramaikan elektrifikasi kendaraan di Tanah Air. Mobil hybrid Toyota pun menjadi salah satu produk yang paling diminati.

Sebagai informasi, penjualan kendaraan elektrik Toyota menembus angka 37.000 per tahun dengan market share 52,8 persen pada 2023. Angka ini naik delapan kali lipat jika dibandingkan dengan penjualan pada tahun sebelumnya.

Dari jumlah tersebut, 97 persen kendaraan elektrik Toyota yang terjual berjenis hybrid. Adapun tiga model yang paling laris adalah Kijang Innova Zenix Hybrid, Yaris Cross Hybrid, dan Corolla Cross Hybrid.

Baca Juga: Perannya Penting Dalam Mendukung Produksi, Toyota Bikin Kompetisi di Sektor Logistik

Untuk diketahui, Kijang Innova Zenix HEV dan Yaris Cross HEV menjadi kendaraan elektrifikasi pertama Toyota yang diproduksi oleh anak bangsa dan diekspor langsung dari Indonesia. Bahkan, kedua unit tersebut diketahui telah diekspor ke lebih dari 100 negara di dunia.

Sementara itu, debut Kijang Innova Zenix HEV di Indonesia langsung mencatatkan wholesale sebanyak 27.705 unit pada 2023. Penjualan tersebut mewakili sekitar 38,7 persen dari total wholesales kendaraan elektrifikasi nasional.

Saat ini, Toyota memiliki 14 opsi line up produk hybrid, termasuk seri Lexus serta GAZOO Racing yang telah menerima apresiasi dari banyak komunitas dan pencinta motorsport di Indonesia.

Alasan kendaraan hybrid Toyota diminati

Berdasarkan survei yang dilakukan oleh Toyota kepada para pengguna dan calon penggunanya, ada lima faktor yang menjadi pertimbangan utama masyarakat ketika membeli mobil hybrid.

Editor : Sheila Respati

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id

KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa