Advertorial

Selain Kenyamanan, Fitur Keselamatan Wajib Jadi Prioritas Saat Hendak Membeli Mobil

Nana Triana - Jumat, 7 Agustus 2020 | 21:28 WIB
Tampilan depan Suzuki XL7
Dok. Suzuki Indomobil Sales
Tampilan depan Suzuki XL7

Otomotifnet.com - Selain kenyamanan, salah satu poin penting bagi produsen mobil dalam mengembangkan dan menghadirkan kendaraan sebagai mobilitas di masa depan adalah faktor keselamatan.

Keamanan penumpang dan pengemudi merupakan hal paling penting yang perlu diperhatikan karena menyangkut dengan nyawa manusia. Untuk itu, banyak produsen mobil berlomba-lomba menghadirkan fitur keselamatan demi meminimalisir terjadinya risiko kecelakaan.

Mobil sebagai penunjang alat transportasi dituntut tak hanya lincah saat digunakan di jalanan perkotaan namun juga mampu bermanuver di kontur jalan bergelombang dan berlubang.

Menurut Badan Pusat Statistik (BPS), jumlah penduduk Indonesia pada tahun 2020 berjumlah 271 juta jiwa.

Baca Juga: Suzuki XL7 Bisa Makin Sporty, Tanam Aksesori Krom, Sepaket Dibanderol Rp 4,6 Juta

Berdasarkan hal tersebut, rata-rata masyarakat Indonesia dalam satu keluarga berkisar empat sampai tujuh orang. sehingga banyak di antara mereka akhirnya lebih memilih kendaraan yang mampu menampung sampai tujuh penumpang.

Selain itu, masyarakat Indonesia gemar akan berlibur bersama keluarga. Namun, pandemi Covid-19 yang mewabah hampir di seluruh dunia membuat banyak wisata ditutup.

Salah satu alternatif yang saat ini tengah menjadi primadona untuk berlibur adalah wisata ke Leuwi Kenit, Ciracap, Sukabumi salah satu wilayah yang berada dalam kawasan Geopark Nasional Ciletuh Palabuhanratu.

Leuwi kenit merupakan aliran sungai Cikarang yang airnya masih begitu jernih menggoda pengunjung untuk segera berenang. Menariknya sepanjang aliran sungai diapit dinding bebatuan Anda bisa berenang maupun berselancar menggunakan ban karet.

Baca Juga: Suzuki XL7 Atap Dipangkas, Pintu Tersisa Dua, Jadi Mobil Pantai

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id

Editor : Sheila Respati

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa