Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+
Advertorial

Ini 3 Tips Memilih Motor yang Nyaman untuk Mobilitas Sehari-hari Maupun Touring

Nana Triana - Rabu, 10 Agustus 2022 | 16:20 WIB
Ilustrasi berkendara menggunakan Yamaha All New NMAX 155 Connected/ABS.
Dok. YIMM
Ilustrasi berkendara menggunakan Yamaha All New NMAX 155 Connected/ABS.

Otomotifnet.com – Sepeda motor merupakan kendaraan yang dinilai ideal oleh kaum urban. Pasalnya, sepeda motor dapat membuat waktu tempuh sehari-hari menjadi lebih efisien.

Misalnya saja, pada kondisi seperti saat ini. Jalan-jalan di kota besar sudah mulai kembali ramai seiring dengan semakin longgarnya Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM). Motor dapat diajak selap-selip di tengah kemacetan.

Namun, selain sebagai sarana transportasi, banyak orang juga mencari sepeda motor yang dapat menunjang hobi, seperti menghabiskan waktu di akhir pekan dengan Sunday morning ride (Sunmori) hingga touring ke luar kota.

Namun, banyaknya tipe dan pilihan membuat kamu juga harus cermat dalam memilih sepeda motor untuk menunjang dua kebutuhan tersebut.

Supaya tidak salah pilih, setidaknya ada tiga kriteria dalam memilih sepeda motor yang dapat digunakan untuk berkendara sehari-hari dan menyalurkan hobi touring.  Berikut ini adalah referensi untuk Sobat Otomotifnet.

Baca Juga: Pegawai Kantoran Senyum, Cicilan Kredit Yamaha NMAX Mulai Sejutaan, DP Murah

1. Posisi berkendara yang nyaman

Saat memilih sepeda motor untuk perjalanan jarak jauh, Anda juga perlu memperhatikan perbandingan posisi jok dengan setang. Hal ini karena posisi duduk sangat memengaruhi kenyamanan dalam berkendara.

Jika Anda akan melakukan perjalanan jarak jauh, sebaiknya tidak menggunakan motor dengan setang yang lebih rendah dari jok sehingga posisi duduk Anda membungkuk. Posisi membungkuk dalam waktu yang cukup lama bisa membuat punggung terasa pegal, tubuh cepat lelah, dan kepala terasa pusing.

2. Performa maksimal

Editor : Sheila Respati

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id

KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa