Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+
Advertorial

Bisa Ganti Desain Bus di BUSSID, Ini Cara Menggunakan Livery BUSSID

ADV PI - Kamis, 6 April 2023 | 19:57 WIB
Ilustrasi bermain mobile game
(Dok. Freepik/ tirachardz)
Ilustrasi bermain mobile game

Otomania - Game Bus Simulator Indonesia (BUSSID) cukup pouler di Indonesia. Game besutan Maleo ini sudah banyak dimainkan, terlebih oleh penggemar bus di Indonesia yang tergabung dalam komunitas Bis Mania.

Meskipun begitu, tidak sedikit pengguna game tersebut yang belum tahu cara menggunakan fitur Livery BUSSID. Dengan fitur ini, pengguna bebas mendesain bus mereka sesuka hati.

Para pengguna juga tidak akan mudah bosan karena banyak livery yang disediakan untuk para pengguna yang telah didesain oleh komunitas pencinta BUSSID.

Nah, pada artikel ini kita akan membahas cara menggunakan Livery BUSSID.

Sebagaimana diulas Hotelier, sebelum mencoba fitur tersebut, pastikan Anda telah menggunakan aplikasi BUSSID versi terbaru. Kemudian, siapkan livery dengan resolusi HD agar gambar bus terlihat jernih saat digunakan.

Hindari mengunduh gambar dari Google karena dapat menghasilkan gambar yang buram. Sebaiknya, unduh livery BUSSID dengan format PNG dan ukuran file minimal 1 megabyte (MB) untuk mendapatkan kualitas gambar yang jernih.

Baca Juga: Viral, Bus Ketar-ketir Distop Polisi, Endingnya Bikin Ketawa

Jika sudah mengunduh livery BUSSID favorit Anda, simak cara berikut untuk bisa menggunakannya.

  1. Langkah pertama yang harus dilakukan adalah masuk ke dalam game BUSSID pada smartphone Anda. Seperti kita tahu game simulasi mengemudi bus yang dikembangkan oleh Maleo ini memiliki tampilan simpel dan mudah digunakan.
  1. Dalam game tersebut akan ada beberapa tampilan menu yang bisa kalian akses, salah satunya adalah menu manajemen. Maka dari itu tahap berikutnya ialah  masuk ke menu "Manajemen".
  1. Beberapa opsi yang ada di menu Manajemen juga akan memberikan Anda kemudian untuk mengatur item yang digunakan. Silakan pilih bagian "Garasi".
  1. Pilih logo warna yang berada di sebelah logo bus.
  1. Setelah itu jangan lupa untuk klik "Pilih Berkas Livery".
  1. Setelah muncul pop-up pilihan untuk lokasi penyimpanan livery yang ingin dibuka, klik "Galeri Perangkat".
  1. Lanjut pilih gambar livery yang ingin digunakan.
  1. Setelah berhasil diganti, klik "Pasang" untuk menerapkannya.

Itulah cara mudah menggunakan Livery BUSSID. Dengan fitur ini, Anda bisa bebas mendesain bus menggunakan karakter yang diinginkan. Semoga informasi ini bermanfaat dan selamat mencoba.

Editor : Sheila Respati

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id

KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa