Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+
Advertorial

Begini Cara Hasilkan Uang dari Aplikasi Fizzo

ADV PI - Kamis, 13 April 2023 | 15:00 WIB
Aplikasi Fizzo.
(DOK. YOGARTA AWAWA PRABANING ARKA/KOMPAS.COM)
Aplikasi Fizzo.

Otomania.com– Kemajuan teknologi dan informasi memungkinkan banyak orang dapat mencari tambahan penghasilan melalui aplikasi, termasuk pada aplikasi penghasil saldo DANA, seperti Fizzo.

Sebagai informasi, Fizzo merupakan platform menulis dan membaca bacaan fiksi daring yang memberikan reward pada penulis ataupun pembacanya. Adapun reward yang diberikan berupa koin yang bisa ditukarkan dengan uang rupiah. Kesempatan itu tentu tak boleh dilewatkan begitu saja, apalagi jika Anda menggemari kedua aktivitas tersebut. 

Bagi pembaca, tak sulit untuk mendapatkan uang lewat membaca karya di aplikasi Fizzo. Dilansir dari rsanna.co.id, Anda cukup membaca novel seru di aplikasi tersebut selama lima menit. Namun, sebelum itu, terdapat beberapa langkah yang mesti dilakukan. 

Pertama, gabung ke aplikasi Fizzo lewat kode referral khusus. Setelah memasukkan kode referral, Anda akan langsung mendapatkan koin yang bisa ditukarkan dengan uang tunai di e-wallet Anda.

Kedua, selesaikan misi khusus. Salah satunya adalah misi harian yang memberikan Anda uang mulai dari Rp 100.

Ketiga, undang teman untuk bermain Fizzo. Cara ini akan memberikan imbalan uang hingga Rp 40.000.

Setelah mengetahui caranya, Anda harus memahami mekanisme penukaran uang di aplikasi tersebut. Setiap 1 koin yang didapat dari membaca bernilai Rp 0,1. Jadi, jika sudah terkumpul hingga 100.000 koin, Anda akan mendapatkan uang senilai Rp 10.000. 

Untuk penarikan koin, ada beberapa syarat yang harus terpenuhi. Salah satunya adalah minimal penarikan uang sebesar Rp 20.000 yang ditransfer melalui e-wallet, seperti OVO dan DANA.

Menghasilkan uang sebagai penulis

Tak hanya  pembaca, Fizzo juga memberikan uang bagi penulis novel dengan cara sebagai berikut.

Pertama, mendaftar di aplikasi Fizzo. Setelah itu, buatlah 5 bab naskah atau setara 5.000 kata dengan genre bebas untuk melakukan kontrak.

Kedua, ajukan kontrak eksklusif dengan menekan tombol "Ajukan Kontrak" yang tersedia di laman Fizzo. Adapun genre yang tersedia untuk ditulis mulai dari horor hingga romansa.

Ketiga, jika berhasil mendapatkan kontrak, Anda akan mendapatkan bonus 30 dollar AS atau setara dengan Rp 450.000 dan bonus sampai ratusan dollar AS.

Itulah cara menghasilkan uang dari aplikasi Fizzo yang bisa Anda coba. Kesempatan ini juga bisa dimanfaatkan oleh Anda yang memiliki mimpi untuk menjadi penulis fiksi. Selamat mencoba. (**CM/Yogarta Awawa Prabaning Arka)

Editor : Sheila Respati

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id

KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa