Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+
Advertorial

Tak hanya MPV, Kini SUV Kian Digemari sebagai Mobil Keluarga

Nana Triana - Jumat, 7 Agustus 2020 | 09:12 WIB
Suzuki XL7 salah satu mobil Low Sport Utility Vehicle
Dok. Suzuki Indomobil Sales
Suzuki XL7 salah satu mobil Low Sport Utility Vehicle

Jip.co.id - Beberapa tahun terakhir kendaraan bertipe multi-purpose vehicle (MPV) menjadi mobil favorit keluarga Indonesia. Bahkan, saking laris manisnya, ada salah satu merek MPV yang dapat julukan MPV Sejuta Umat.

Tingginya minat masyarakat Indonesia terhadap MPV tercermin pada data Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo) 2019.

Berdasarkan data tersebut, penjualan mobil MPV sepanjang 2019 mencapai 1.030.126 unit. Itu berarti lebih dari setengah total penjualan mobil di Indonesia didominasi oleh MPV.

Kejayaan ini bukan tanpa alasan, mobil MPV dinilai memiliki kelebihan sebagai mobil keluarga karena mampu membawa 7-penumpang serta memiliki banyak varian.

Baca Juga: Mantap, Suzuki XL7 Rakitan Lokal Siap Untuk di Ekspor

Namun, seiring dengan berjalannya waktu mobil MPV tidak lagi menjadi satu-satunya pilihan mobil yang ideal untuk keluarga. Semakin banyak produsen mobil yang menciptakan sport utility vehicle (SUV) dengan karakter dan fitur mobil keluarga sehingga konsumen pun dibuat bingung memilih.

Kini mobil berjenis SUV menerapkan fitur, fungsi, dan kapasitas yang kurang lebih sama untuk mengakomodasi kebutuhan mobil keluarga yang tangguh. Berikut penjelasannya.

1. Kapasitas penumpang

Bagi Anda yang sudah memiliki keluarga, hal pertama yang mesti menjadi perhatian saat memilih mobil untuk keluarga adalah kapasitas penumpang.

Mobil berjenis sedan atau hatchback jelas tidak sesuai jika Anda punya keluarga dengan anggota lebih dari empat orang. Oleh sebab itu butuh mobil dengan kapasitas luas.

Editor : Sheila Respati

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id

KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa