Advertorial

Tim Mitsubishi Ralliart Berpartisipasi di AXCR 2022 Thailand, Ajang Reli Lintas Alam Terberat di Asia

Wandha Nur Hidayat - Selasa, 27 September 2022 | 14:31 WIB
Tim Mitsubishi Ralliart siap bertanding di ajang AXCR 2022.
Tim Mitsubishi Ralliart siap bertanding di ajang AXCR 2022.

Jip.co.id - Mitsubishi Motor secara resmi telah mengumumkan partisipasinya dalam ajang Asia Cross Country Rally (AXCR) 2022 yang bakal digelar di Thailand dan Kamboja pada 21-26 November mendatang. 

Dalam misi menaklukkan reli lintas alam terberat di Asia tersebut, Tim Mitsubishi Ralliart akan menerjunkan pebalap asal Indonesia Rifat Sungkar serta dua pebalap asal Thailand, Chayapon Yotha dan Sakchai Hantrakul.

Team Director Mitsubishi Ralliart Hiroshi Masuoka mengatakan Mitsubishi Motors merasa mendapatkan kehormatan dengan bergabungnya tiga pebalap berbakat dan berpengalaman tersebut dalam Tim Mitsubishi Ralliart. 

"Rifat punya banyak pengalaman dalam ajang reli sprint. Kalau tim kami bekerja dengan apik menghadapi berbagai aspek cross-country rally ini, dia akan memberikan performa terbaik," ujar Masuoka dalam keterangan resmi, Senin (23/9/2022). 

Baca juga: Melesat Mulus, Rifat Sungkar Berhasil Jadi Juara APRC Indonesia

Tim Mitsubishi Ralliart, lanjut dia, telah melakukan tes ketahanan mobil reli Mitsubishi Triton yang akan digunakan timnya. Tes dilakukan dengan menempuh jarak 1.100 kilometer di medan off-road Grand Prix Motor Park Kanchanaburi, Thailand, pada 29-31 Agustus 2022. 

Masuoka mengungkapkan performa mobil tersebut cukup memuaskan sejauh ini. Namun, untuk memiliki persiapan yang lebih matang, timnya juga akan melakukan tes shakedown pada November sebelum ajang AXCR 2022 dimulai.  

Selain itu, Mitsubishi telah mengurangi bobot mobil dan meningkatkan output mesin agar pebalap dapat lebih gesit melewati medan berkelok-kelok. Dual dampers juga ditambahkan agar memperkuat kestabilan dan keandalan mobil untuk melibas medan sulit. 

Rifat Sungkar menuturkan, pebalap reli akan menghadapi banyak tikungan dengan tingkat kesulitan yang berbeda-beda. Oleh karena itu, mobil reli dengan kemampuan manuver dan handling yang baik mutlak diperlukan. 

Baca juga: Siap Terjun AXCR 2022, Ini Dia Sosok Triton Andalan Mitsubishi


Editor : Sheila Respati

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id


KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa