Advertorial

Tekan Emisi Gas Buang, Daihatsu Siapkan Fasilitas Uji Emisi hingga Mobil Ramah Lingkungan

Nana Triana - Sabtu, 27 Februari 2021 | 09:05 WIB
Ilustrasi uji emisi gas buang.
Dok. Shutterstock.com
Ilustrasi uji emisi gas buang.

GridOto.com – Emisi gas buang kendaraan bermotor menjadi salah satu penyumbang terbesar polusi udara di kota-kota besar.

Oleh sebab itu, Daihatsu sebagai perusahaan otomotif berkomitmen untuk ambil peran dalam menciptakan udara bersih dengan mengembangkan kendaraan ramah lingkungan.

Komitmen tersebut diwujudkan melalui dua cara, yaitu mengembangkan fasilitas uji emisi dan menerapkan green technology dalam setiap produknya yang didistribusikan secara global. 

Executive Coordinator Engineering Division Research and Development PT Astra Daihatsu Motor (ADM), Soni Satriya mengatakan, Daihatsu berkomitmen untuk memberikan produk dengan standar kualitas global yang terbaik untuk pelanggan dan lingkungan.

Baca Juga: Daihatsu Hadirkan Program Peduli Banjir, Ada Diskon Spare Part Hingga Salon Mobil

“Hal tersebut dibuktikan melalui produk ADM yang telah diekspor ke 75 negara di dunia mulai dari Asia, Timur Tengah, Afrika, hingga Amerika Latin.  Seperti diketahui, setiap negara memiliki regulasi standar emisi yang berbeda,” kata Soni dalam keterangan pers yang diterima GridOto.com, Rabu (24/2/2021).

Pada penerapan Green Technology secara global untuk jajaran produknya,

Terkait penerapan green technology pada setiap jajaran produknya yang didistribusikan global, Daihatsu menggunakan material yang ramah lingkungan pada konstruksi mobilnya.

Konstruksi mobil juga menggunakan teknologi super intelligent catalyst sehingga dapat melakukan self regeneration dan bebas perawatan.

Baca Juga: Mobil Terendam Banjir, Cabut Aki Belum Tentu Elektrikal Aman. Mengapa?

Selain itu, digunakan juga platform baru berbasis Daihatsu New Global Architecture (DNGA) yang materialnya ramah lingkungan, membuat bobot kendaraan jadi bobot lebih ringan, tangguh, dan hemat bahan bakar.

Lebih lanjut, Soni menjelaskan, selain fasilitas dan teknologi terkini yang dimiliki, Daihatsu juga memberikan beberapa tips berkendara yang ramah lingkungan bagi pelanggan sebagai berikut.

  1. Perawatan berkala tepat waktu, seperti mengganti oli tepat waktu, penggantian filter udara tepat waktu, membersihkan kerak ruang bakar, selalu periksa tekanan ban
  2. Menggunakan bahan bakar berkualitas, yaitu bahan bakar tanpa timbal, dan memilih RON bahan bakar sesuai rekomendasi
  3. Menerapkan teknik mengemudi Eco-driving, seperti menggunakan fitur Eco-driving, mengoptimalkan penggunaan AC, menghindari akselerasi mendadak, mengurangi kondisi idle
  4. Memilih rute jalan yang efisien, memiliki alternatif rute jalan lain, dan tercepat, serta menghindari kemacetan.

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id

Editor : Sheila Respati

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa