Advertorial

Tampil Sempurna, Pebalap Federal Oil Raih Juara di Moto2 Spanyol 2021

Nana Triana - Selasa, 18 Mei 2021 | 13:00 WIB
Fabio Di Giannantonio mengobati dahaga Federal Oil Gresini Moto2 yang sudah hampir lima tahun.
Federal Oil
Fabio Di Giannantonio mengobati dahaga Federal Oil Gresini Moto2 yang sudah hampir lima tahun.

Pebalap Federal Oil Gresini Moto2 (FOGM2), Fabio Di Giannantonio berhasil meraih juara pada gelaran Moto2 Spanyol 2021 yang dihelat di Sirkuit Jerez de la Frontera, Minggu (2/5/2021).

Menempati posisi kedua sejak start, Fabio Di Giannantonio melejit mengambil posisi terdepan. Setelah melalui 10 lap pebalap yang akrab disapa Diggia tersebut semakin mendominasi sirkuit balap hingga akhir lap.

Pebalap berkebangsaan Italia tersebut menyelesaikan 23 putaran dengan catatan waktu 39 menit 7,396 detik. Menyusul Diggia, pebalap Marco Bezzechi mencapai finish di posisi kedua dengan selisih waktu 1,722 detik. Di posisi ketiga, San Lowes mencapai finish dengan selisih 2,229 detik dari Diggia.

Diggia mengungkapkan, kemenangan ini juga menjadi momen yang tidak mungkin bisa terlupakan. Selain karena merupakan podium kedua baginya di musim ini dan menjadi kemenangan pertamanya di kelas Moto2, kemenangan itu ia raih dengan membalap dari hati.

"Sulit diungkapkan dengan kata karena saya berusaha keras sejak awal musim ini. Raihan kemenangan ini merupakan hasil kerja keras latihan sepanjang pekan sehingga semuanya sempurna. Saya (hanya berpikir memulai) start yang baik, lalu bisa mempertahankan posisi terdepan, dan berjuang keras hingga limit akhir,” ujar Fabio Di Giannantonio dalam keterangan resmi yang diterima GridOto, Jumat (7/5/2021).

Baca Juga: Hasil Balapan Moto2 Spanyol 2021: Fabio Di Gianantonio Tampil Sempurna, Tidak Terkejar Dari Awal Sampai Akhir

Dengan kemenangan di Moto2 Jerez 2021, Fabio Di Giannantonio mampu memperkokoh posisi lima klasemen sementara dengan raihan 52 poin, hanya terpaut 17 poin dari pemegang puncak klasemen sementara Moto2 2021, Remy Gardner.

“Konsistensi di catatan waktu ini membuat saya begitu kuat. Di akhir saya tinggal menikmati keunggulan waktu. Tim Federal Oil Gresini Moto2 telah bekerja sangat luar biasa,” tambah Diggia.

Ia juga mendedikasikan kemenangan ini untuk almarhum Fausto Gresini, pendiri tim Gresini Racing yang baru saja berpulang beberapa pekan lalu setelah lama berjuang melawan Covid-19.

Lebih lanjut, Diggia mengucapkan terima kasih kepada tim karena memberi semangat untuk melakukan yang terbaik, tentu hasil ini sangat berarti sekali.

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id

Editor : Sheila Respati

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa