Advertorial

Kawasaki KLX 230, Motor Dual Purpose yang Gahar di Medan Off Road Sekaligus Nyaman di Aspal

Nana Triana - Selasa, 20 September 2022 | 11:39 WIB
Selain warna hijau, Kawasaki KLX 230 hadir dalam beberapa varian warna.
Dok. KMI
Selain warna hijau, Kawasaki KLX 230 hadir dalam beberapa varian warna.

GridOto.com – Sejak diluncurkan pada Mei 2019, popularitas Kawasaki KLX 230 di kalangan masyarakat terus menanjak. Ini tak terlepas dari konsep dual purpose yang diusungnya, yakni sebagai motor trail yang juga dapat digunakan untuk menunjang aktivitas sehari-hari.

Motor yang diproduksi di pabrik Kawasaki Motor Indonesia (KMI) di Cibitung, Jawa Barat, itu mampu memberikan pengalaman berkendara yang mengesankan. Tak hanya gahar di berbagai medan jalan layaknya dirt bike, tetapi juga nyaman saat dikendarai di jalanan perkotaan karena memiliki handling dan performa mumpuni.

KLX 230 memiliki desain dan bodi lebih besar dibandingkan dengan pendahulunya, KLX 150. Motor dengan mesin berkubikasi 230 cc ini memiliki panjang 2.105 milimeter (mm), lebar 835 mm, dan tinggi 1.165 mm. 

Secara tampilan, KLX 230 memiliki desain gagah ala selayaknya motocross. Bodinya pun dirancang dengan dimensi ramping untuk memudahkan pengendara mengendalikannya saat bermanuver. 

Baca Juga: Menjajal Keistimewaan KLX 230 Series, Varian Motor Sport Baru dari Kawasaki  

Motor ini memiliki tangki bahan bakar berkapasitas 7,5 liter, dengan bentuk yang enggak terlalu cembung dan tampak streamline dengan lekuk jok. Tujuannya, agar pengendara bisa mudah mengatur posisi duduk dalam mengendalikan motor, khususnya saat melalui jalur off road.

Riding position dan handling yang nyaman

Jok KLX 230 memiliki tinggi 885 mm. Bagi Sobat GridOto yang pernah mencoba KLX 150 tentu akan familier dengan posisi duduk KLX 230. Bedanya, di KLX 230 memiliki jok lebih landai ala Kawasaki KX yang merupakan produk motocross andalan produsen otomotif asal Jepang tersebut.

Dengan tinggi jok tersebut, KLX 230 mungkin akan terlihat sulit untuk dikendarai orang Indonesia yang memiliki tinggi rata-rata 165 cm. Namun, Sobat GridOto tak perlu khawatir karena suspensi belakang KLX 230 akan turun saat ditunggangi sehingga tinggi motor menjadi sedikit lebih rendah.

Posisi tangan dan kaki pun tetap nyaman berkat bentuk setang yang lebar dan tinggi serta posisi pijakan kaki yang sedikit lebih ke depan dari posisi duduk. Oleh karena itu, motor ini nyaman digunakan harian karena tidak membuat pengendara mudah lelah.

Hai Sobi, kamu udah punya kendaraan belum?

Kamu tim yang mana?

Kamu pingin nambah kendaraan baru apa?

Kalo beli kendaraan, utamain beli yang mana dulu?

Kamu lebih milih yang mana?

Kalo ada kesempatan buat ikut test drive/ test ride, mau cobain jenis apa?


Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id


KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa