Advertorial

Merajai Sirkuit Aragon, Pebalap Antangin Enea Bastianini Amankan Momentum di MotoGP 2022

Fathia Yasmine - Kamis, 22 September 2022 | 14:47 WIB
pebalap Gresini Racing Team, Enea Bastianini.
DOK. Antangin
pebalap Gresini Racing Team, Enea Bastianini.

GridOto.com – Kabar baik kembali datang dari pebalap Gresini Racing Team, Enea Bastianini. Pria yang akrab disapa Bastia ini berhasil finish sebagai pemenang di ajang MotoGP Aragon 2022, Minggu (18/9/2022).

Bastia berhasil menyelesaikan 23 putaran dalam waktu 41 menit 35,462 detik. Capaian ini mempertahankan posisi Bastia di peringkat keempat klasemen sementara MotoGP musim ini dengan peroleh 163 poin. 

Meski demikian, kemenangan Bastia pada MotoGP Aragon 2022 tak diraih dengan usaha mudah. Pasalnya, rider asal Italia tersebut harus bersaing ketat dengan rivalnya, Francesco Bagnaia, sebelum berhasil melakukan overtake pada putaran terakhir. 

Sebelum menyalip Bagnaia, pertarungan sengit sudah berlangsung sejak putaran pertama. Bastia menerapkan mode ‘menyerang’ dengan menempel di belakang para rival, mulai dari Jack Miller, Brad Binder, Aleix Espargaro, hingga Francesco Bagnaia. 

Baca Juga: Vespa Sprint Justin Bieber Italia dan Vietnam Ternyata Beda, Simak Detailnya

Dia sempat melakukan kesalahan di tikungan 12 sehingga posisinya diambil alih oleh Bagnaia. Balapan penuh drama akhirnya berakhir dengan hasil memuaskan setelah Bastia menyentuh garis finish di posisi pertama, diikuti oleh Francesco Bagnaia dan Aleix Espargaro di posisi kedua dan ketiga.

Bastia mengaku bahwa pencapaian itu tak lepas dari kerja sama tim serta dukungan sponsor. Oleh sebab itu, ia juga mengucapkan terima kasih kepada banyak pihak, terutama kepada Antangin selaku sponsor.

Bastia dan tim mendapatkan sejumlah paket minuman herbal dari Antangin untuk menjaga kesehatan mereka.

Berkat dukungan Antangin, Bastia dan tim mengaku dapat tampil prima di berbagai kesempatan, mulai dari masa persiapan hingga saat ajang balap MotoGP 2022 berlangsung.

Baca Juga: Tenaganya Meningkat, Ini Perubahan Pada Mesin Honda New CBR250RR

Hai Sobi, kamu udah punya kendaraan belum?

Kamu tim yang mana?

Kamu pingin nambah kendaraan baru apa?

Kalo beli kendaraan, utamain beli yang mana dulu?

Kamu lebih milih yang mana?

Kalo ada kesempatan buat ikut test drive/ test ride, mau cobain jenis apa?


Editor : Sheila Respati

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id


KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa