Advertorial

Catat, Pertarungan Modifikator Mobil Terbesar di Indonesia akan Berlangsung Pada 3-4 Desember

Nana Triana - Jumat, 18 November 2022 | 07:00 WIB
Final Black Auto Battle 2022 digelar di Q-Big, BSD, Tangerang Selatan, Pada 3-4 Desember.
Dok. Istimewa
Final Black Auto Battle 2022 digelar di Q-Big, BSD, Tangerang Selatan, Pada 3-4 Desember.

Gridoto.com – Setelah sempat vakum akibat pandemi Covid-19, kini para pencinta modifikasi dan modifikator roda empat akan kembali dimanjakan deretan mobil dengan desain unik dan menarik yang seakan membius kedua mata untuk terus memelototinya.

Warna bodi mobil yang eye catching, ditambah raungan suara knalpot semakin memacu adrenalin untuk penasaran mengintip lebih jauh deretan mobil tersebut. Ya, suasana itu sebentar lagi bisa Anda saksikan serta rasakan pada putaran final Black Auto Battle 2022.

Setelah dua putaran sebelumnya sukes digelar di Kota Solo dan Bali. Kali ini Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, dan Bekasi (Jabodetabek) didapuk sebagai akhir dari rangkaian Black Auto Battle 2022. Tepatnya, di Q-BIG, Bumi Serpong Damai (BSD), Tangerang Selatan, pada Sabtu (3/12/2022) dan Minggu (4/12/2022).

Alasan dipilihnya Jabodetabek sebagai lokasi putaran Final Black Auto Battle 2022 karena dianggap sebagai pusatnya car tuning enthusiast di Tanah Air. Termasuk sejumlah tim dan komunitas mobil dari berbagai genre bermarkas di Jabodetabek.

Baca Juga: G-Power Poles Tampilan BMW M3 Baru, Mesin Sangar Siap Imbangi M5 CS

Selain itu, Jabodetabek juga terbukti mampu menelurkan berbagai karya dan prestasi yang mampu memberi warna berbeda pada dunia car tuning Nasional.

Berbeda dari final battle sebelumnya, seri pamungkas Black Auto Battle 2022 akan menampilkan dua segmen sekaligus, yaitu Contest Class dan Culture Class. Pada sesi BlackAuto Battle, panitia akan menyelenggarakan modifikasi mobil dan car audio.

Sementara itu, Culture Car merupakan genre modifikasi yang mengutamakan kreativitas tampilan, "klimis", serta tren yang sedang hype, seperti Culture Japan Domestic Market (JDM), Culture Stance, dan Culture Racing.

Adanya segmen baru di ajang kompetisi car tuning terbesar di Indonesia tersebut, diharapkan bisa membawa nafas baru bagi dunia modifikasi roda empat dengan merangkul semua segmen car enthusiast, tanpa mengurangi keseruan dari gelaran utama, yakni final battle.

Penilaian ketat dan terukur

Hai Sobi, kamu udah punya kendaraan belum?

Kamu tim yang mana?

Kamu pingin nambah kendaraan baru apa?

Kalo beli kendaraan, utamain beli yang mana dulu?

Kamu lebih milih yang mana?

Kalo ada kesempatan buat ikut test drive/ test ride, mau cobain jenis apa?


Editor : Sheila Respati

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id


KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa