Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+
Advertorial

Sering Jadi Dilema, Lebih Baik Beli MacBook Baru atau Bekas?

Sheila Respati - Sabtu, 20 April 2024 | 21:26 WIB
Ilustrasi Macbook.
Shutterstock
Ilustrasi Macbook.

GridOto.comMacBook memiliki spesifikasi yang keren dan dapat menyokong pekerjaan dengan andal, khususnya bagi pekerja kreatif. Seimbang dengan performa serta fungsionalitasnya, harga MacBook pun tidak murah sehingga tak sedikit orang yang mempertimbangkan untuk beli Macbook bekas.

Namun, membeli Macbook baru atau bekas sering menjadi dilema. Ada beberapa pro dan kontra, baik mengenai beli MacBook baru maupun bekas. Meskipun keputusan itu merupakan preferensi pribadi, ada baiknya Anda membaca pro kontra serta tips membeli MacBook bekas supaya hati lebih mantap.

Pro dan Kontra beli MacBook baru

Ada beberapa keuntungan membeli MacBook baru. Pertama, performa masih optimal dan fitur-fitur baru masih update. MacBook baru juga masih dilengkapi garansi pabrik sehingga Anda terlindung dari risiko membayar sejumlah uang untuk memperbaiki masalah teknis.

Kedua, dengan membeli MacBook baru, kamu dapat memilih konfigurasi dan opsi yang sesuai kebutuhan. Maksudnya, Anda lebih bebas memilih MacBook dengan ukuran layar, kapasitas penyimpanan, dan prosesor yang diinginkan. MacBook baru biasanya memiliki spesifikasi terbaru dan teknologi mutakhir.

Ketiga, membeli barang baru akan meningkatkan dopamin sehingga ada rasa puas ketika unboxing. MacBook yang dibeli masih bersih, mulus, dan tidak menimbulkan keraguan soal riwayat penggunaan sebelumnya.

Sebaliknya, kekurangan utama membeli MacBook baru adalah harganya yang lebih tinggi. Harga MacBook baru lebih tinggi dibandingkan dengan MacBook bekas dan harga laptop Windows. Hal ini membuat Anda yang merencanakan anggaran terbatas atau tidak ingin mengeluarkan terlalu banyak uang untuk sebuah laptop menjadi ragu.

Selain itu, membeli MacBook baru juga berarti kamu harus menunggu untuk mendapatkan model yang diinginkan alias inden. Terlebih, jika MacBook yang kamu inginkan sedang dalam kondisi langka atau sedang tidak tersedia. Ini bisa menjadi masalah jika kamu membutuhkan laptop baru dengan segera.

Kemudian, tidak semua orang suka dengan desain dan fitur terbaru MacBook. Ada saja beberapa orang yang merasa MacBook tipe lama lebih ideal.  

Pro dan kontra beli MacBook bekas

Editor : Sheila Respati

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id

KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa