Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+
Advertorial

Usai Digunakan Mudik Lebaran, Ini Part Mobil yang Wajib Dicek!

Yussy Maulia - Selasa, 18 April 2023 | 16:59 WIB
Apabila ingin ganti part mobil dengan paylater, ini cara menggunakan Bukalapak paylater.
(DOK.Kredivo)
Apabila ingin ganti part mobil dengan paylater, ini cara menggunakan Bukalapak paylater.

Otomotifnet.com – Pada saat mudik, mobil digunakan untuk menempuh jarak yang jauh dalam jangka waktu yang lama. Oke sebab itu, setelah digunakan sebagai kendaraan mudik, banyak bagian mobil yang perlu dicek, bahkan diganti.

Tujuan dari pengecekan dan penggantian komponen mobil adalah untuk menjaga kondisinya agar tetap prima. Dengan demikian, mobil dapat tetap enak digunakan untuk bermobilisasi sehari-hari dan keselamatan berkendara terjamin.

Perawatan tidak perlu ribet atau sulit. Anda bisa melakukannya sendiri. Namun, untuk pengecekan yang lebih menyeluruh dan tepercaya, Anda bisa melakukan general check-up di bengkel. Biayanya biasanya Rp 250.000 hingga Rp 300.000.

Untuk penggantian spare part, Anda bisa lebih fleksibel. Anda boleh saja membeli sendiri di e-commerce. Salah satunya, Bukalapak. Menguntungkannya lagi, Bukalapak menyediakan cara pembayaran dengan metode paylater.

Tidak perlu takut ribet, cara menggunakan Bukalapak paylater tergolong mudah. Anda tinggal memilih pembayaran Kredivo saat check-out, dan pilih tenor sesuai dengan kemampuan.

Baca Juga: Pemudik Tak Sadar Istrinya Ketinggalan di Brebes, Anak: Ibu Mana Pak?

Lalu, apa saja komponen dan spare part mobil yang perlu dicek setelah digunakan untuk mudik?

1. Ban

Ban tidak perlu diganti apabila kondisinya masih baik. Namun, setelah perjalanan jauh, ada baiknya Anda mengecek tekanan ban. Pastikan tekanan ban sesuai dengan standar tekanan ban yang disarankan oleh pabrikan.

Tekanan ban biasanya akan berubah atau berkurang karena kondisi jalan, suhu atau temperatur, serta kecepatan kendaraan.

Editor : Sheila Respati

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id

KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa