Advertorial

Intip Fitur Suzuki XL7 yang Cocok untuk Temani Berpetualang

Nana Triana - Rabu, 16 September 2020 | 21:38 WIB
Suzuki XL7 Extraordinary SUV
Dok. Suzuki
Suzuki XL7 Extraordinary SUV

JIP.co.id - Bagi Anda yang memiliki hobi berpetualang dan menikmati keindahan alam menjadi salah satu aktivitas wajib dilakukan, baik di akhir pekan atau saat liburan. Beruntung, di tengah pandemi Covid-19 petualangan ke alam lepas sebagai kegiatan wisata diperbolehkan.

Namun, tentunya saat berpetualang pun Anda harus tetap memperhatikan protokol kesehatan seperti mengenakan masker, menjaga jarak dengan orang lain, dan mencuci tangan. Selain itu, pilih lokasi penjelajahan yang sepi pengunjung.

Meski mengurangi esensi petualangan, sebaiknya perjalanan juga ditempuh dengan kendaraan pribadi. Nah, urusan kendaraan pribadi ini yang mesti dipertimbangkan baik-baik.

Sebenarnya tidak perlu menggunakan kendaraan 4x4 WD jika mau berpetualang santai. Misalnya saja, hanya menjelajah daerah dataran tinggi di Jawa Barat seperti Gunung Bunder di Kecamatan Pamijahan, Bogor, atau menikmati wisata trekking ke air terjun seperti Curug Cihurang, Curug Ngumpet, Curug Cigamea, dan Curug Seribu.

Baca Juga: Dengan Segudang Fitur Keselamatan Suzuki XL7 Layak Jadi Impian Keluarga

Pilih kendaraan yang pas, artinya sesuai untuk digunakan menempuh perjalanan dalam kota yang mulus dan medan yang sulit ketika mendekati lokasi-lokasi wisata tersebut. Salah satu yang dapat dipertimbangkan adalah Suzuki XL7.

Mobil berjenis Medium SUV (MSUV) ini memiliki high ground clearance 200 mm sehingga mampu melibas berbagai kontur jalan, termasuk jalan bergelombang yang seringkali ditemui ketika menuju daerah pegunungan.

Peningkatan di sisi suspensi, membuat Suzuki XL7 tetap terasa empuk saat melewati jalan bergelombang. Berakselerasi di berbagai kondisi jalan pun jadi lebih enak berkat sokongan mesin bertenaga dengan daya maksimum 104,7 PS pada 6.000 rpm dan torsi maksimum 138 NM pada 4.400 rpm.

Suzuki XL7 menggunakan platform Heartect yang membuat kendaraan lebih ringan, kokoh dan meningkatkan performa, serta efisiensi bahan bakar.

Baca Juga: Suzuki XL7 Lebih Laku Warna Cerah, Konsumen Dinilai Lebih Berani

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id

Editor : Sheila Respati

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa