Advertorial

Aman itu Menciptakan Kenyamanan

Advertorial - Rabu, 7 Februari 2018 | 08:00 WIB

Bayangkan sebuah mobil itu adalah rumah kedua Anda. Tidak bisa dipungkiri, sebagian besar waktu kita sehari-hari ada di dalam kabin mobil, paling tidak 6 jam sehari. Untuk itu, mobil yang kita gunakan, harus lah nyaman dan aman dikendarai. Apalagi sebuah mobil keluarga.

Nah, semua itu kini bisa didapatkan di Toyota All New Rush. Selain ruang kabin luas dan nyaman, medium SUV satu ini juga dibekali banyak fitur keselamatan. Oh iya, soal fitur-fitur safety SUV terbaru Toyota ini, OTOMOTIF ingin berbagi sedikit pengalaman ketika menjajal All New Rush.

MANUVER TETAP STABIL

Perjalanan diawali dari Purwakarta menuju koa Bandung, via Lembang. Buat Anda yang pernah lewat rute ini, pasti tahu dong kontur jalannya banyak menanjak dan sarat tikungan tajam. Namun dengan All New Rush, jalan-jalan menantang tersebut mampu kami lewati dengan sangat menyenangkan.

Manuver di tikungan tajam maupun jalan rusak, kami tidak merasakan gejala limbung. Itu karena perubahan yang dilakukan pada sistem suspensi All New Rush, serta penyematan stabilizer di depan dan belakang.

Kemampuan pengereman pun jempolan, karena sudah didukung teknologi Antilock Brake System (ABS), Electronic Brake Distribution (EBD) dan Brake Assist (BA). Ditambah pemakaian cakram baru yang berventilasi, membuat pengereman tetap aman karena tidak cepat panas tinggi. Sehingga menghasilkan daya henti yang selalu baik setiap saat.

Asyiknya lagi, saat harus stop and go di tanjakan, tak perlu khawatir mobil meluncur mundur waktu pergantian gigi. Karena kini All New Rush sudah dilengkapi dengan Hill Start Assist, yang menahan rem secara otomatis selama 3 detik, memberikan waktu banyak untuk memindahkan kaki dari pedal rem ke gas.

Saat lalu lintas mulai lengang, kami pun mencoba kebolehan manuver SUV anyar ini. Pada kecepatan cukup tinggi, All New Rush bisa keluar masuk tikungan dengan tenang dan stabil. Jujur, OTOMOTIF sempat heran, kok bisa sebuah SUV bermanuver dengan lincah bak sedan? Ternyata Toyota juga mengaplikasikan sistem Vehicle Stability Assist (VSA) dan Traction Control (TRC).

Kedua sistem ini membuat All New Rush stabil, serta minim gejala understeer maupun oversteer. Pengemudi tinggal memutar lingkar kemudi dan injak pedal akselerasi, maka mobil akan mengikuti kemauan pengendaranya.

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id

Editor : Advertorial

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa