Advertorial

Maximum Safety for Freedom Unlimited

Advertorial - Rabu, 7 Februari 2018 | 08:15 WIB

SUV baru ini tampil makin dinamis dengan fitur safety terlengkap di kelasnya.

Setelah mengalami beberapa kali facelift sejak pertama kali muncul pada tahun 2006, Toyota Rush akhirnya tampil dengan wajah dan desain baru sebagai All New Rush, yang dilansir PT. Toyota Astra Motor akhir November lalu.

Desain bodinya amat berbeda dibanding generasi sebelumnya. SUV baru ini hadir lebih dinamis dan moderen, tapi punya ketangguhan buat menghadapi rintangan. All New Rush memiliki bodi lebih streamline, dipadu lekukan serta kontur yang serodinamis membuat sosoknya lebih elegan untuk memenuhi kebutuhan di segmen Medium SUV.

Bagian depan dilengkapi lampu depan LED serta Dark Chrome Grille, sementara di buritan memakai Integrated LED Rear Combination Lamp. Kombinasi lampu depan-belakang LED menghasilkan cahaya lebih terang.

Interior All New Rush sekarang tampil lebih segar dengan desain dasbor simetris, memiliki berbagai fitur untuk memudahkan pengemudi dan menambah kenyamanan penumpang. Ruang penumpangnya sekarang dirancang dengan konsep “True 7 Seater SUV”. Akomodasi penumpang di baris ketiga cukup lega karena All New Rush sekarang memiliki bodi lebih panjang 230 mm dibanding sebelumnya, dengan posisi ban serep ada di bawah lantai bagasi.

All New Rush dibuat dalam dua tipe, TRD Sportivo dam G Type (tipe G). Di eksterior, tipe TRD Sportivo kelihatan lebih sportif dengan front-rear undergard lebih kokoh, panel fog lamp lebih lebar, serta velg 17 inci. Sementara tipe G tampil  minimalis serta lebih sederhana, memakai velg ukuran 16 inci. Interior kedua tipe All New Rush antara lain sudah dilengkapi A/C double blower, sistem audio dengan koneksi internet, sementara khusus TRD Sportivo mempunyai setir dengan tombol pengatur audio serta telepon.

Di unsur safety, dua tipe mobil baru ini punya fitur paling lengkap di kelasnya. Ada 7 SRS Airbag tersebar di setir, di samping masing-masing jok depan, serta di bagian atas pilar-pilar B dan C yang akan memberi perlindungan maksimal saat benturan dari depan atau samping. Semua tempat duduk penumpang memiliki sabuk pengaman dengan monitor (seatbelt indicator) di dasbor.

Bermanuver dengan All New Rush juga makin aman, karena sekarang ada Vehicle Stability Control (VSC) yang mempertahankan dan mengatur stabilitas kendaraan ketika bermanuver, terutama dalam kecepatan tinggi. Fitur ini juga meminimalkan gejala understeer atau oversteer, sehingga unsur keamanan mengemudi jadi lebih maksimal. Sekarang All New Rush sudah dilengkapi batang stabilisator di sumbu roda belakang untuk mereduksi body-roll. Termasuk peranti Anti-Lock Braking System (ABS) yang mencegah roda mengunci ketika melakukan pengereman mendadak.

Keamanan mengemudi SUV 7 seater baru ini makin maksimal karena adanya Hill-Start Assist (HSA). Fitur ini mencegah mobil meluncur mundur ketika harus mulai berjalan (start) di tanjakan. Sementara lampu belakang All New Rush ditambahkan fitur Emergency Brake Signal (EBS), yang membuat sinar lampu rem jadi makin terang waktu pengemudi menginjak rem kuat-kuat saat pengereman mendadak.

All New Rush baru selain tampil dengan desain serta dimensi berbeda, juga menyajikan fitur kenyamanan lebih baik serta unsur safety yang berlimpah. Sehingga pengemudi dan penumpangnya makin yakin memaksimalkan performa Freedom Unlimited nya.

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id

Editor : Advertorial

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa