Advertorial

Referensi Modifikasi 4 Bagian Yamaha Nmax

Advertorial - Senin, 12 Maret 2018 | 22:22 WIB

Menurut Priceza, Motor matic merupakan motor yang paling mudah dikendarai apalagi bagi wanita. Dengan mengendarai motor matic kamu tidak perlu pusing dengan urusan kopling. Itu sebabnya sekarang makin banyak merk dan tipe matic yang ditawarkan. Baru-baru ini Yamaha menawarkan motor matic dengan body besar nan gahar dengan nama Nmax. Kelebihan motor ini yaitu kapasitasnya sebesar 150 cc. Dibandingkan matic lain, Yamaha Nmax lebih kencang “tarikannya”. Namun motor ini pun tak luput dari modifikasi oleh para pecinta motor. Berikut adalah referensi modifikasi 4 bagian Yamaha Nmax:

1. Velg

Velg Yamaha Nmax bawaan pabrik memiliki ukuran 13 inchi dengan lebar 3 inchi untuk ban depan dan 3,5 inchi untuk ban belakang. Jika kamu ingin mengenakan velg berukuran lebih besar sebaiknya tidak melebihi ukuran 14 inchi. Sebenarnya kamu juga bisa menggunakan velg seperti yang dipakai Honda Vario namun kamu perlu melakukan modifikasi tambahan di bagian rem dan bracket. Velg yang tersedia yaitu RCB dan VRossi. Velg ini bisa kamu dapat seharga 1,6 juta rupiah.

2. Knalpot

Knalpot yamaha Nmax yang beredar saat ini terdapat 4 macam yaitu Nob1, Pro Speed, SKR dan RX8. Untuk kamu yang hobi touring, knalpot Nob1 cocok kamu pilih. Knalpot ini memiliki 2 lubang dan menghasilkan 9,4 dk pada 8.100 rpm. Dengan performa setangguh ini ditambah suara paling ngebass dan tampilan stylish pasti kamu makin keren menggunakannya. Pro speed sendiri memiliki suara yang halus namun performa yang tetap oke. Knalpot ini cocok digunakan dalam pemakaian harian. Berdasarkan hasil uji knalpot, jenis ini menghasilkan tenaga 9.54 dk pada 8.100 rpm. Knalpot SKR memiliki tenaga sekitar 9,55 dk pada 6.700 rpm dan tidak kalah dengan jenis lain. Knalpot ini berukuran kecil dan memakai plat galvanis. Knalpot SX8 berukuran paling besar namun bersuara cukup halus. Pemasangannya pun mudah dan cocok untuk motor yang dipakai aktivitas sehari-hari.

3. Ban

Yamaha Nmax menggunakan ban dengan ukuran 110 pada bagian depan dan 130 pada bagian belakang. Namun bila kamu kurang puas dengan ukuran ban original, kamu dapat mengupgrade setidaknya satu tingkat yaitu menjadi ukuran 120 pada ban depan dan 140 pada ban belakang. Sebenarnya kamu bisa menggunakan ban belakang berukuran 150 namun mungkin akan terlihat sangat lebar untuk Nmax kamu. Untuk merk yang beredar di Indonesia cukup bervariasi misalnya Michelin,  Bridgestone, Metzeler, Aspira, Pirelli atau Zeneos.

4. Suspensi

Suspensi pada Yamaha Nmax 155 cc nampak lebih oke dibanding nmax 150 cc. Namun bila kamu memiliki Yamaha Nmax yang lama tetap bisa mengupgrade suspensi menjadi model tabung. Agar berfungsi dengan baik, upgrade suspensi sebaiknya kamu juga mengganti fender bagian belakang serta kompartemen bagasi.

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id

Editor : Advertorial

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa