Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+
Advertorial

Mau Beli Mobil Bekas Untuk Mudik? Untuk Yang Awam Tak Usah Kuatir, ini solusinya

Advertorial - Senin, 7 Mei 2018 | 19:23 WIB

Mudik lebaran paling enak menggunakan kendaraan pribadi. Selain di kampung halaman bertemu sanak-saudara, sobat juga bisa menikmati lokasi wisata di seputaran kampung halaman tanpa perlu bersusah payah menggunakan angkutan umum.

Kalau sudah punya rencana seperti itu, dan berniat untuk membeli mobil bekas untuk perjalanan mudik, tentu harus hati-hati dalam memiliki kendaraan bekas. Jangan sampai perjalanan yang seharusnya menyenangkan berubah menjadi petaka.

Namun sayangnya, untuk mendapatkan mobil bekas dengan kondisi prima memang tak mudah. Butuh kemampuan lebih untuk mendeteksi apakah mobil yang akan kita beli ini layak untuk digunakan dalam jangka waktu lama dan tidak bermasalah.

Bagi yang konsumen yang awam, tak usah kuatir lagi. Kini tersedia jasa inspeksi mobil yang siap membantu calon pembeli untuk mengecek kondisi mobil yang diinginkannya. Salah satunya lembaga inspeksi independen Otospector.

Otospector sebuah lembaga yang memberikan layanan  inspeksi mobil bekas pertama di Indonesia. Dengan menggunakan jasa Otospector, mobil yang menjadi incaran sobat akan dilakukan pengecekan standar 150 poin.

Di antaranya cek kondisi mesin, kondisi dan volume oli, system kemudi, kaki-kaki, orisinalitas cat bodi, indikasi tabrakan besar juga indikasi terendam banjir. Dalam penginspeksian ini, pihak Otospector juga akan melakukan test drive. Dan tentu saja pengecekan kelengkapan surat dan kesesuaian antara fisik mobil dengan dokumen yang ada.

Sipnya lagi, konsumen yang menggunakan jasa inspeksi Otospector ini tak perlu capek-capek ke bengkel atau ikut pengecekan. Sebab, semua hasil inspeksi nantinya bisa dilihat secara online. Intinya, pembeli tinggal tunggu di rumah dengan santai, biar Otospector yang bekerja.

Berdasarkan jenis dan tahun mobil yang diperiksa Otospector menawarkan 3 pilihan inspeksi, yakni Regular Cars, Premium Cars dan Luxury & Older Cars. City Car dan Small Car termasuk dalam layanan Regular Cars. Sedangkan SUV dan full size sedan masuk katagori Premium Cars. Untuk Luxury dan Older Cars termasuk Luxury MPV dan mobil Eropa dengan masa pakai lebih 20 tahun.

Untuk kendaraan yang telah diinspeksi oleh inspector, piahk Otospector memberikan garansi terhadap kualitas pekerjaan. Garansi yang diberikan berupa jaminan mesin gratis bagi mobil yang telah dinyatakan baik dan memenuhi persyaratan.

Buat sobat yang ingin membeli mobil bekas dan ingin memastikan kondisinya laik digunakan. Silakan bisa hubungi Otospector di http://otospector.co.id/.

Editor : Advertorial

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa