Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+
Advertorial

Menikmati Ketangguhan MAXI Yamaha Series Sepanjang Perjalanan Balikpapan-Banjarmasin

Advertorial - Senin, 14 Mei 2018 | 19:05 WIB

GridOto.com–Di awali dengan event Maxi Day Balikpapan pada 7 April 2018, MAXI YAMAHA Tour de Indonesia etape Balikpapan - Banjarmasin digelar. Merupakan etape timur pertama yang diselenggarakan PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) bekerjasama dengan GridOto.com. 

Di etape ini, akan ada 4 rider mewakili komunitas yang melakukan touring dari Balikpapan, Kalimantan Timur menuju Banjarmasin, Kalimantan Selatan. Yaitu Ahmad Hasanudin dan Undhink dari Balikpapan Max Community (B'MAX), Ari dari Yamaha NMAX Club Indonesia chapter Balikpapan (YNCI), dan Rahmat dari Yamaha Aerox Club Indonesia chapter Balikpapan (YACI). 

Maka dari itu, diperlukan motor yang bertenaga, tangguh, dan nyaman dipakai jarak jauh untuk menerjang medan menantang dan bervariasi khas pulau Kalimantan. Masing-masing akan membawa 3 line-up MAXI Yamaha series, Seperti Yamaha XMAX, Yamaha NMAX, dan Aerox.

Dealer Sentral Yamaha Balikpapan menjadi titik start untuk menempuh rute kurang lebih sejauh 480 km itu. Yang mana Tintan Gunawan, Area Marketing Development Teritorial 8 Kalimantan, PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) sebagai checkered flag. 

"Harapan saya untuk MAXI Tour ini memperkuat brand image Yamaha. Kami juga ingin membuktikan bahwa motor Yamaha ini kuat dan tangguh. Sehingga konsumen bias merasakan ketangguhan serta kenyamanan untuk rutinitas sehari-hari dengan motor MAXI Yamaha," ujar Tintan Gunawan, saat berada di acara pembukaan MAXI YAMAHA Tour de Indonesia etape Balikpapan-Banjarmasin, Kamis (12/4/2018). 

Para rider di etape ini  melewati jalur Pelabuhan Kariangau - Kuaro - Tanjung - Kandangan– BanjarBaru– Banjarmasin. Yang mana daerah Tanjung, Kalimantan Selatan menjadi tempat pemberhentian di hari pertama MAXI YAMAHA Tour de Indonesia Balikapapan-Banjarmasin. 

Selama di perjalanan, para rider sertatim MAXI YAMAHA Tour de Indonesia Balikpapan disambut medan menantang dan bervariasi khas pulau Kalimantan. Di mulai dari pelabuhan Kariangau menuju pelabuhan Penajam yang menghabiskan waktu 2 jam untuk menyeberangi teluk Balikpapan menggunakan kapal Fery, dengan membayar tiket Rp 31 ribu. Lalu, Kondisi jalan yang tidak rata dan berliku ditambah cuaca mendung di Kuaro, Kalimantan Timur.

Setelah melakukan riding kurang lebih 12 jam dengan jarak tempuh 316 km, akhirnya GridOto.com bersama dengan para rider MAXI YAMAHA Tour de Indonesia Balikpapan tiba di daerah Tanjung, Kalimantan Selatan pada pukul 22.00 WITA. 

Editor : Advertorial

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id

KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa