Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+
Advertorial

Petualangan Seru Yamaha Tour de Indonesia Jelajahi Tanjung Bira, Pantai Appalarang, dan Pembuatan Perahu Pinisi

Advertorial - Rabu, 16 Mei 2018 | 14:28 WIB

Sebagai negara kepulauan, Indonesia memiliki sederet keistimewaan, mulai dari pariwisata, budaya, peninggalan sejarah, hingga kekayaan alam. Kabupaten Bulukumba adalah salah satu dari belasan ribu yang menyajikan itu semua. Kepulauan yang berada di Sulawesi Selatan ini juga menjadi salah satu pembuat perahu jenis pinisi.

Dari sisi budaya, Bulukumba telah tampil menjadi sebuah "legenda modern" dalam kancah percaturan kebudayaan nasional, melalui industri budaya dalam bentuk perahu, baik itu perahu jenis pinisi, padewakkang, lambo, pajala, maupun jenis lepa–lepa yang telah berhasil mencuatkan nama Bulukumba di dunia internasional.

Teramat sayang apabila eksotisme daerah penghasil padi dan jagung  itu tidak dinikmati dan dijelajahi lebih jauh. Kawasan suaka alam, cagar budaya, serta peninggalan sejarah yang ada di dalamnya siap menyambut tamu yang ingin tahu tentang kebolehan yang dimiliki Kabupaten tersebut.

Banyaknya pesisir pantai serta sejuknya udara sekitar turut menyambut memberikan salam bagi siapa pun yang menghampirinya. Keunikan itulah yang membuat Yamaha menggelar ekspedisi bertajuk “MAXI YAMAHA Tour de Indonesia”. Setelah sukses dengan etape Balikpapan-Banjarmasin sebelumnya, kali ini tim melanjutkan etape Makassar- Tanjung Bira – Makassar.

Para rider pun berhasil menjelajahi tiga tempat wisata legendaris di Bulukumba, yaitu Tanjung Bira, Pantai Appalarang dan tempat pembuatan perahu pinisi.

Ekspedisi yang berlangsung selama 5 hari (18–22 April 2018) ini telah menempuh rute sekitar 4 jam 16 mnt (168,4 km) lewat Jl. Poros Takalar – Jeneponto. MAXI YAMAHA Tour de Indonesia menggunakan 4 unit kendaraan diantaranya Yamaha Aerox, Yamaha NMAX, Yamaha XMAX, dan Yamaha TMAX.

"Jadi kami ingin memperkenalkan wisata disini namanya Tanjung Bira yang berada di daerah Bulukumba. Jadi mereka bisa merasakan ketangguhan motor Yamaha disini," kata Delma, selaku Koordinator Promosi Teritori 7 PT. Suraco Jaya.

Ekspedisi penuh tantangan yang berhasil menyusuri  beberapa medan berat ini bertujuan untuk membuktikan ketangguhan MAXI Yamaha Series sebagai “Sahabat  Biker” di berbagai kondisi jalan di Sulawesi Selatan.

Selain ekspedisi dengan menaklukkan berbagai medan jalan, lanjut Delma, Yamaha melakukan Corporate Social Responsibility (CSR) dengan memberikan santunan uang tunai kepada Panti Asuhan Ihyaun Nufus, Kab. Bulu kumba, Provinsi Sulawesi Selatan.

"Jadi bantuan ini merupakan bukti kepedulian dari Yamaha kepada anak-anak yang membutuhkan. Karena ada sekitar 70 anak panti yang kabarnya sangat  membutuhkan bantuan baik makanan dan sekolah," kata Delma.

Saat tiba di Makassar, keempat rider MAXI YAMAHA Tour de Indonesia disambut oleh ratusan komunitas pengguna MAXI Yamaha dan langsung rolling thunder mengelilingi kota Makassar.

Keempat rider juga menghadiri MAXI Yamaha Day Makassar (21/4/2018), sebagai seremonial berakhirnya etape Makassar- Tanjung Bira. Pada kesempatan itu, pergantian tongkat estafet juga dilakukan antara rider Banjarmasin dengan rider Makassar yang akan melanjutkan perjalanan Denpasar - Pantai Lovina pada tanggal 26 April 2018.

Editor : Advertorial

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id

KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa