Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+
Advertorial

Tombol Multifungsi di Setir, Fitur Paling Tepat untuk Indonesia

Dwi Wahyu R. - Kamis, 9 Agustus 2018 | 14:40 WIB
Toyota Yaris TRD Sportivo sudah dibekali setir dengan tombol multifungsi
Toyota Yaris TRD Sportivo sudah dibekali setir dengan tombol multifungsi

GridOto.com-Salah satu fitur yang sangat bermanfaat membantu pengemudi saat berkendara adalah tombol multifungsi (multifunction buttons) di setir mobil.

Dengan kondisi lalu-lintas di Indonesia yang tidak tertebak, kehadiran tombol multifungsi di setir sangat tepat karena akan sangat membantu meningkatkan keamanan berkendara.

Dengan kehadiran tombol multifungsi ini, Anda bisa mengoperasikan audio mobil serta melihat informasi kendaraan pada layar MID tanpa harus melepas tangan dari setir dan mengurangi konsentrasi mengemudi.

Contoh sederhana, aktivitas membesarkan suara radio saja dapat membuat kita mengalihkan mata dari jalan ke head unit mobil yang berada di tengah dashboard.

Jika saat Anda melaju 100 km/jam dan mata Anda melihat ke head unit selama 3 detik saja, berarti Anda melaju tanpa melihat kondisi di depan mobil sejauh 84 meter.

Tombol multifungsi di Toyota Yaris sangat membantu meningkatkan keamanan berkendara

Sepanjang 84 meter ini apa saja bisa terjadi, mulai dari mobil di depan mengerem mendadak, motor memotong jalur Anda sampai orang yang tiba-tiba menyeberang jalan.

Nah, pada banyak produk Toyota, tombol multifungsi ini sudah menjadi fitur standar, bahkan di segmen entry sekalipun seperti pada Toyota Agya (Tipe G dan TRD S).

Yuk, sekarang kita lihat bagaimana cara memakai tombol multifungsi tersebut di Toyota Yaris TRD Sportivo.

Pada Toyota Yaris TRD Sportivo, Anda bisa mengoperasikan fungsi-fungsi head unit mobil melalui sejumlah tombol di bagian kiri setir.

Editor : Dwi Wahyu R.

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id

KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa