Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+
Advertorial

Oli Sintetik Yang Bagus Untuk Mobil Honda Mobilio, TOP1 HP Sport

Advertorial - Jumat, 17 Mei 2019 | 12:00 WIB
Rekomendasi oli Honda Mobilio
Rekomendasi oli Honda Mobilio


GridOto.com - PT Honda Prospect Motor (HPM) telah merilis penyegaran pada unit Mobilio pada 21 Februari 2019, lalu bagaimana dengan perawatan dan pilihan oli mesin terbaik yang harus digunakan pada mobil Honda Mobilio terbaru ini.

Mobil Honda Mobilio terbaru masih mengandalkan engine 1,5 liter i-VTEC, yang melecutkan tenaga 118 PS pada 6.600 rpm.  Sementara daya puntir maksimal sebesar 145 Nm pada 4.600 rpm. Tenaga itu disalurkan ke roda depan, melalui transmisi CVT Earth Dreams Technology.

Selain itu, mobil Honda Mobilio juga memiliki penyaluran yang lebih halus, efisiensi bahan bakar juga dibilang lebih baik. Di samping itu, mesin 1,5 liter i-VTEC ini lebih senyap dan minim getaran, hal ini disebabkan karena komponen internal mesin terdapat celah yang sangat rapat, bahkan nyaris tanpa gap.

Untuk urusan oli mesin, sebenarnya pemilik mobil Honda Mobilio terbaru bisa memilih oli dengan kode SAE 0W-20 atau 5W-30. Namun oli dengan kode SAE 0W-20 adalah rekomendasi tingkat kekentalan terbaik.

Sama seperti kebanyakan mobil keluaran terbaru, mobil Honda Mobilio membutuhkan oli yang encer, hal ini diperlukan untuk melumasi ke dalam celah yang sangat rapat pada mesin.

TOP1 Indonesia kini telah meluncurkan produk oli TOP1 HP Sport Fully Synthetic SAE 0W-20 yang telah melampaui standar tertinggi dari International Lubricant Standardization and Approval Commitee (ILSAC) GF-5, khusus untuk mobil-mobil keluaran terbaru seperti Honda Mobilio dan juga mobil LCGC.

Kualitas oli TOP1 HP Sport sendiri sudah berbahan dasar 100% sintetik namun tetap pada kisaran harga yang sangat terjangkau yaitu Rp 99.000 per liter.

Berikut ini spesifikasi lengkap dan keunggulan oli TOP1 HP Sport 0W-20. Rekomendasi oli sintetik terbaik untuk Honda Mobilio dan mobil keluaran terbaru lainnya:

100% Syntetic Oil - ILSAC GF-5
Diformulasikan untuk mobill terbaru dan LCGC berbahan dasar full sintetik terbaik untuk memberikan performa maksimal, dan masa pakai yang lebih tahan lama.

Stop-and-Go Formulation
Oli sintetik yang memiliki molekul dengan tingkat kestabilan hampir sempurna, untuk mengoptimalkan kinerja mesin saat berkendara dalam kondisi tak menentu dan kemacetan.

Xtra-Clean Additives
Aditif yang selalu memberikan perlindungan agar mesin tetap bersih diberbagai kondisi, mencegah partikel kotoran untuk saling melekat dan membersihkan mesin hingga ke celah terkecil.

Nah, itu dia rekomendasi oli mesin terbaik untuk mobil Honda Mobilio terbaru; TOP1 HP Sport SAE 0W-20.

Suka dengan artikel ini? Bagikan ke sosial media kamu ya!

Editor : Fendi

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id

KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa