Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+
Advertorial

Terjun di Balap Motocross, AHRT Dampingi Crosser Indonesia Tampil di MXGP 2019

advertorial - Minggu, 7 Juli 2019 | 14:59 WIB
Thomas Wijaya, Delvintor Alfarizi dan Toshiyuki Inuma di MXGP Palembang 2019
GridOto
Thomas Wijaya, Delvintor Alfarizi dan Toshiyuki Inuma di MXGP Palembang 2019

GridOto.com - Astra Honda Racing Team (AHRT) telah banyak menciptakan pembalap road race berprestasi hingga ke tingkat Asia bahkan tingkat dunia.

Bertepatan dengan digelarnya FIM Motocross World Championship 2019 seri Indonesia di Palembang (6-7/7), AHRT mengumumkan babak pembinaan baru di balapan motocross.

AHRT menggandeng crosser berbakat berusia 17 tahun yaitu Delvintor Alfarizi, untuk turun di ajang MXGP 2019 Indonesia seri Palembang, Sumatera Selatan dan Semarang, Jawa Tengah, tepatnya di kelas MX2.

Aksi Adel di kelas MX2, MXGP
GridOto
Aksi Adel di kelas MX2, MXGP

Tak hanya itu, Adel panggilan akrab Delvintor Alfarizi juga akan ikut full seri di Kejurnas Motocross 2019 di kelas yang sama yaitu MX2.

(Baca Juga: Honda Manjakan Komunitas Pencinta Kecepatan di CBR Race Day 2019 Seri 1)

“Kami memilih Delvintor Alfarizi karena dia adalah salah satu crosser terbaik yang Indonesia miliki,” singkat Thomas Wijaya, Director Marketing PT Astra Honda Motor (AHM).

“Saat ini kami melihat perlunya sebuah pembinaan di balapan tanah, seperti yang sudah kami terapkan di balapan road race,” cerita Thomas.

Segudang prestasi yang sudah diraih oleh Adel, salah satunya menjadi Juara Nasional Motocross 2018 di kelas MX2.

Kemudian, menjadi pembalap motocross Indonesia pertama yang bisa menembus kejuaraan dunia junior motocross 2018, podium 1 MX2 International Powertrack seri 5 dan masih banyak lagi.

“Pertama-tama saya ingin berterima kasih kepada tim AHRT yang telah memberikan kesempatan untuk berpartisipasi di MX2, MXGP 2019,” ujar Adel.

Delvintor Alfarizi, target pertahankan Juara Nasional MX2
GridOto
Delvintor Alfarizi, target pertahankan Juara Nasional MX2

“Tentu akan menjadi pengalaman yang sangat berharga untuk saya dapat bersaing bersama para crosser dunia. Hal ini akan saya jadikan pijakan awal untuk meningkatkan kemampuan saya,” ujar Adel, yang memiliki nomer punggung 325.

Di MXGP dan Kejurnas Motocross kelas MX2, Adel akan menggunakan Honda CRF250R yang memiliki mesin sangat mumpuni untuk melahap track dengan berbagai kondisi.

Editor : Eka Budhiansyah

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id

KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa