Advertorial

Kenali Penyebab Bau Tak Sedap

Advertorial - Rabu, 18 September 2019 | 13:22 WIB

Otomotifnet.com - Bagi kita yang memiliki kendaraan pribadi, pernahkah kita merasakan tidak nyaman dalam berkendara karena bau tidak sedap di dalam kabin mobil kita?

Pastinya hal tersebut sangat mengganggu dan pernah dialami oleh banyak orang. Bau yang tidak sedap selain mengganggu kenyamanan saat berkendara juga mengganggu konsentrasi kita.

Penyebab bau tidak sedap di dalam kabin sangatlah beragam, namun demikian ada beberapa poin kunci yang dapat menjadi acuan kita dalam mendeteksi bau tidak sedap di dalam kabin mobil kita:

  • Ketahui sumber bau di dalam kabin mobil
  • Keluarkan sumber bau dan serap bau yang tersisa
  • Usahakan sirkulasi di dalam kabin mobil lancar
  • Cegah kelembaban bertahan di dalam kabin mobil

Secara garis besar sumber utama bau tidak sedap di dalam kabin mobil ada 3 (tiga) yaitu : saluran AC, bangku dan karpet mobil.

Penyebab bau tidak sedap di dalam kabin mobil bisa berupa sisa makan yang terselip di lipatan jok mobil atau di lantai mobil, makanan atau minuman yang tumpah di jok atau karpet mobil yang menjadi lembab.

Bisa juga setelah pulang dari perjalanan jauh, sepatu kotor dan lembab, bau plastik yang khas dari mobil baru, bau rokok, bau binatang peliharaan, bau keringat dari badan kita ataupun penumpang yang biasanya menempel pada jok atau sandaran kepala dan sebagainya.

Kelembaban yang muncul karena kondisi basah di dalam mobil, baik yang disebabkan karena air hujan yang terbawa masuk oleh sepatu ataupun pakaian maupun karena tumpahan minuman dapat menimbulkan bau yang tidak sedap apabila tidak segera di tangani.

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id

Editor : Panji Nugraha

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa