Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+
Advertorial

Berencana Road Trip Jelang Libur Akhir Tahun? 4 Komponen Mobil Ini Wajib Diperiksa Lebih Dulu

Fathia Yasmine - Rabu, 26 Oktober 2022 | 17:00 WIB
Ilustrasi pengecekan komponen mobil
DOK. Kredivo
Ilustrasi pengecekan komponen mobil

GridOto.com – Akhir tahun merupakan momen yang pas untuk merencanakan liburan bersama keluarga atau kerabat. Selain menjadi ajang melepas penat, berlibur bersama juga dapat mempererat keakraban antaranggota keluarga.

Agar liburan tidak terasa monoton, menjajal aktivitas yang jarang dilakukan juga bisa jadi pilihan. Misalnya, merencanakan road trip atau perjalanan jalur darat ke suatu daerah atau kota. Siapa tahu, rute tersebut memiliki hidden gem berupa restoran atau tempat wisata. 

Supaya liburan bebas gangguan, pastikan Anda sudah mengambil cuti serta memesan hotel atau tiket wahana terlebih dahulu. Untuk kebutuhan selama perjalanan, Anda juga bisa memanfaatkan fitur cicilan dan pinjaman dari Kredivo di berbagai platform e-commerce. 

Selain itu, penting juga untuk memeriksa kondisi mobil sebelum berangkat. Agar tidak terlewat, berikut empat komponen mobil yang perlu mendapat perhatian.

Baca Juga: Bolehkah Pasang Camper Trailer di Mobil Pribadi? Begini Penjelasan Polisi

1. Ban mobil

Sebagai komponen yang terkait langsung dengan medan jalan, ban wajib diperiksa kondisinya sebelum berangkat. Ban mobil yang sudah gundul atau kempes dapat memicu beragam risiko, seperti selip, ban pecah, hingga robek ketika dipacu dalam kecepatan tinggi.

Apabila ban perlu diganti, Anda bisa memanfaatkan cicilan dan pinjaman berbunga rendah dari Kredivo. Untuk pembelian melalui e-commerce, Kredivo juga bekerja sama dengan ribuan online merchant seperti Tokopedia, Bukalapak, BliBli, dan JD.ID. Sementara untuk pembelian offline, Anda bisa mengunjungi Bengkel Mobil Pro, HSR Wheel, serta Ottoban.

Jelang libur akhir tahun, Kredivo juga hadir dengan promo cicilan nol persen untuk tenor enam bulan, gratis cicilan satu bulan untuk tenor satu tahun, serta promo menarik lain jelang Hari Belanja Online Nasional (Harbolnas) 11.11.

2. Oli mesin

Editor : Sheila Respati

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id

KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa