Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+
Advertorial

Viral Tren Pakai Motor Listrik, Kenali Dulu Plus Minusnya Sebelum Membeli

Fathia Yasmine - Kamis, 27 Oktober 2022 | 17:00 WIB
Ilustrasi motor listrik
DOK. Kredivo
Ilustrasi motor listrik

GridOto.com – Motor listrik belakangan kerap menjadi pembahasan di media sosial. Selain lebih ramah lingkungan, kini sudah ada beberapa merek motor listrik yang hadir dengan harga tak kalah bersaing dengan motor konvensional. 

Bagi Anda yang ingin memiliki motor listrik, proses pembelian juga bisa dilakukan dengan mudah. Tak hanya lewat dealer, motor listrik juga bisa dibeli melalui platform e-commerce, seperti Tokopedia, Bukalapak, JD.ID, dan BliBli.

Menariknya, metode pembayaran juga bisa dilakukan menggunakan cicilan barang online, layaknya membeli perangkat elektronik. Untuk mengajukan pembayaran dengan metode cicilan ini, umumnya pembeli hanya perlu memberikan data diri dan alamat rumah. Jika lolos verifikasi, motor listrik akan diantar ke rumah.

Kendati motor listrik menjadi salah satu alternatif untuk menghemat biaya transportasi, tetapi kendaraan listrik juga tak lepas dari kelebihan maupun kekurangan. Agar tidak salah langkah, berikut sejumlah plus minus memiliki motor listrik.

Baca Juga: Michelin Mulai Jual Ban Buat Motor Listrik, Segini Harganya di Toko

Kelebihan Motor Listrik

Motor listrik hadir dengan sejumlah kelebihan yang sayang untuk dilewatkan. Berikut rinciannya.

1. Membantu mengurangi emisi dan hemat BBM

Salah satu manfaat nyata dari motor listrik adalah kemampuannya dalam mengurangi emisi. Karena motor ini menggunakan listrik sebagai sumber bahan bakar, Anda juga jadi tidak perlu mengeluarkan uang untuk membeli bahan bakar minyak (BBM).

Sebagai gantinya, pengeluaran listrik di rumah mungkin akan meningkat. Akan tetapi biaya ini jauh lebih murah ketimbang akumulasi uang yang dikeluarkan untuk membeli BBM dalam sebulan. Apalagi harga BBM kini sedang tinggi.  

Editor : Sheila Respati

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id

KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa