Advertorial

Honda Supra X 125 FI 2018, Usung Tampilan Sporty dengan Banyak Fitur Baru

Advertorial - Jumat, 23 Maret 2018 | 09:21 WIB

Honda Supra disebut sebagai rajanya motor bebek di Indonesia. Ia menjadi salah satu motor paling diminati dan banyak dicari melalui Priceza karena tawarkan sisi kenyamanan berkendara, kemudahan, serta laju yang lincah di kelasnya.  

Terhitung sejak tahun 2006 hingga 2016, Honda Supra sukses menyabet banyak penghargaan dari berbagai lembaga, termasuk Top Brand sejak tahun 2010. Tak hanya itu, Honda Supra pun memiliki komunitas dengan anggota terbanyak mencapai 1.600 anggota.

Tentunya, jumlah pengguna Motor Supra yang banyak membuat penjualan terus meningkat. Terhitung sejak tahun 2005 lalu, seri motor ini sudah dimiliki oleh lebih dari 6,2 juta masyarakat Indonesia dari sebanyak 110 komunitas yang tersebar di tanah air.

Berdasarkan data AISI, Honda Supra pun telah berhasil mencatat penjualan hingga 184.302 unit selama tahun 2016. Angka tersebut membuat Supra memberikan kontribusi sebanyak 31% dari total penjualan motor bebek di Indonesia, totalnya sebanyak 599.542 unit.  Di antara varian motor bebek besutan Honda lainnya, otomatis hal tersebut membuat Honda berhasil menyumbangkan penjualan di angka tertinggi hingga 46% sebanyak 401.601 unit.

Di tengah lesunya penjualan motor tipe bebek di Indonesia, nyatanya Honda Supra tetap bertahan di pasar otomotif. Bahkan, PT Astra Honda Motor (AHM) kembali mengeluarkan varian baru bernama Honda Supra X 125 FI di tahun 2018 ini. Lantas, seperti apa spesifikasi, performa dan harga yang ditawarkan motor ini? Simak ulasan singkat berikut!

Spesifikasi Honda Supra X 125 FI 2018

Berbeda dengan varian lama Honda Supra, model terbaru dari motor bebek ini tampil lebih luxury dan sporty. Ia tawarkan tampilan ala motor sport berkat penggunaan desain berkarakter tajam, berbodi ramping, penambahan stripe sporty dan pemilihan warna yang lebih mewah dan dinamis.

Khusus untuk para pecintanya, AHM menawarkan warna baru pada Honda Supra X 125 FI 2018 ini yakni Quantum Matte Black dimana varian tersebut disematkan pada tipe cast wheel, sedangkan pilihan warna Energetic Red tersedia untuk tipe cast wheel dan spoke wheel.

Mengenai dimensi, motor ini memiliki panjang berukuran 1.918 mm, lebar 709 mm dan tinggi 1.101 mm. Dengan jarak sumbu roda berukuran 1.235 mm, motor bebek terbaru ini memiliki bobot seberat 106 kilogram untuk varian cast wheel dan berat 103 kilogram untuk varian spoke wheel.

Suguhkan kemudahan dan kenyamanan berkendara melalui posisi yang ergonomis, Honda Supra X 125 FI 2018 juga sudah disertai dengan lampu LED di bagian belakang, dual keen winker dan position light dengan garis reflektor yang stylish, desain panel meter dengan informasi odometer dan speedometer, informasi sisa bahan bakar serta Malfunction Indicator Lamp (MIL).


Editor : Advertorial

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id


KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa