Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+
Advertorial

Etape Terberat Pulau Sumatera Sukses Dilibas Tim MAXI YAMAHA Tour de Indonesia

Advertorial - Senin, 14 Mei 2018 | 13:16 WIB

MAXI YAMAHA Tour de Indonesia etape Sabang – Medan, seolah jadi pembuka jalur perjalanan ekstrem selanjutnya. Dan benar saja, etape kedua dari Medan ke Palembang, harus diakui sebagai yang terberat di pulau Sumatera.

Selain jadi etape dengan jarak terjauh, trek Medan – Palembang ini memang terkenal menghadirkan tantangannya masing-masing. Dihadapkan dengan tantangan ini, tentu sama sekali tidak menyurutkan mental dan semangat para rider MAXI YAMAHA Tour de Indonesia.

Perjalanan etape Medan – Palembang ini, diikuti oleh empat rider dari Medan. Keempat rider ini menerima tongka testafet dari rider Sabang yang sudah finish di Medan (31/3/2018). Sebelum memulai perjalanan sejauh 1.700 km, keempat sepeda motor Maxi YAMAHA itu pun dipersiapkan denga nmatang di dealer Sentral Yamaha Medan.

“Persiapan kendaraan penting untuk meminimalisir potensi masalah yang mungkin timbul selama perjalanan. Seiring dengan pelepasan rombongan MAXI YAMAHA Tour de Indonesia, saya ucapkan selamat jalan dan tetap utamakan safety riding,” ujarJhony Lie, selaku Promotion Manager Yamaha Alfa Scorpii pada seremonial start etape Medan – Palembang (9/4/2018).

Perjalanan etape kedua ini melewati jalur barat pulau Sumatera, menyusuri Medan, Sipirok, Padang Sidempuan, Bukittinggi, Pekanbaru, Jambi, hingga finish di Palembang. Etape kedua MAXI YAMAHA Tour de Indonesia ini juga masih menggunakan Yamaha Aerox, Yamaha NMAX, Yamaha XMAX, dan Yamaha TMAX.

Perjalanan etape ini disambut trek menantang dan bervariasi khas Pulau Sumatera. Mulai dari trek berliku khas pegunungan di Kelok 9, Sumatera Barat, hingga jalan lurus naik-turun di Pangkalan Kerinci, Pekanbaru. Tantangan itu jelas tak jadi masalah buat MAXI YAMAHA Series yang ditunggangi para rider.Tenaganya berlimpah untuk melibas jalan menanjak, kenyamanan bantingan suspense juga selalu memanjakan para rider saat melewati kondisi jalan buruk. Untuk memuluskan perjalanan, rombongan juga diiringi tim mekanik dari Bengkel Resmi Yamaha.

Tepat satu hari sebelum finish di Palembang, tim MAXI YAMAHA Tour de Indonesia tidak lupa untuk melakukan misi mulia dengan mengadakan kegiatan corporate social responsibility (CSR). Kegiatan CSR etape Medan – Palembang dilakukan di CandiMuaro Jambi, Jambi (13/4/2018).

Bentuk CSR yang diberikan PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing adalah dengan menyerahkan 20 set tempat sampah untuk disebar di kawasan Candi Muaro Jambi. "Pemberian tempat sampah di Candi Muaro Jambi ini kami rasa perlu untuk menjaga kebersihan area ini. Itu penting agar candi ini bisa diakui jadi warisan budaya dunia UNESCO," ujar SentosaTampomas, Chief Area Marketing Yamaha DDS Jambi.

Saat tiba di Palembang, keempat rider MAXI YAMAHA Tour de Indonesia disambut ratusan bikers penunggang MAXI Yamaha dan langsung rolling thunder mengelilingi kota Palembang.

Keempat rider jugamenghadiri MAXI YAMAHA Day Palembang (14/4/2018),sebagai seremonial berakhirnya etape Medan – Palembang. Pada kesempatan itu, pergantian tongkat estafet juga dilakukan antara rider Medan dengan rider Palembang yang akan melakukan perjalanan etape Palembang – Bogor.

Editor : Advertorial

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id

KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa