Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+
Advertorial

Customaxi Yamaha 2018

Kemeriahan CUSTOMAXI 2018 Perdana di Bekasi dan Jajaran MAXI YAMAHA Series Yang Keren

Ivan Casagrande Momot - Kamis, 22 November 2018 | 12:54 WIB
Juara Customaxi Yamaha 2018 seri Bekasi
Wawa
Juara Customaxi Yamaha 2018 seri Bekasi

GridOto.com - Kontes modifkasi online terbesar di Indonesia bertajuk CUSTOMAXI YAMAHA 2018 resmi digelar. Seri perdana CUSTOMAXI menyambangi kota Bekasi dan berlangsung meriah di area parkir Angel In Us Coffee, Harapan Indah, Bekasi, Sabtu (17/11).

Di seri awal ini ada 40 motor MAXI YAMAHA Series yang dimodifikasi dengan beragam gaya. Semuanya dari lini terbaik MAXI YAMAHA Series yakni Yamaha XMAX 250, NMAX, AEROX 155, dan LEXI.

Keempat puluh peserta tersaring dari 170 kontestan yang mendaftar via Microsite www.customaxiyamaha.com.

"Tahun ini animo luar biasa, peningkatan jumlah kontestan di Bekasi tercatat dua kali lipat sampai 170. Kami harapkan persaingan lebih fair" buka Yordan Satriadi, GM Manager PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM).

Animo peserta yang luar biasa memang didasari atas pemisahan kelas dan regulasi ketat yang menggawangi CUSTOMAXI YAMAHA tahun ini.

Untuk diketahui, CUSTOMAXI YAMAHA 2018 dibagi 3 kalas khusus yaitu Master Class Modification dan Daily Use Modification untuk motor Yamaha XMAX, NMAX, dan AEROX 155. Serta kelas Rising Star khusus untuk pengguna Yamaha Lexi.

Di Customaxi Yamaha seri Bekasi juga makin berwarna karena diikuti oleh seorang kontestan wanita. Ia adalah Ari Viana, pemilik Yamaha Lexi dengan airbrush pink yang ikut bersaing di kelas Rising Star.

Peraih Kategori Best Elegant
Wawa
Peraih Kategori Best Elegant

"Gaya modif Lexi saya minimalis, simpel tapi elegant. Cocok lah sama gaya saya," buka Ari sapaan akrabnya. Meski begitu, ada beberapa lini di Lexi Ari yang juga kena modif, misalnya saja kaki belakang yang diganti pakai sokbreker WP Thailand.

Lalu lampu-lampu yang juga dipasangi DRL dan BM 88 agar terlihat lebih modern. Enggak berlebihan kalau motor ini sukses raih gelar The Best Elegant Look CUSTOMAXI Bekasi.

Nah bicara kategori Master Class, ada Yamaha AEROX 155 yang diubah bergaya racing. Modifikasi AEROX milik Hendra ini terbilang nyentrik dengan permainan decal warna emas yang dikombinasi part karbon terinspirasi helm AGV.

Juara Kategori Master Class Aerox 155
Wawa
Juara Kategori Master Class Aerox 155

Modifikasi pada kaki-kaki pun dilakukan dengan mengganti dual shock menjadi monoshock. "Di kaki belakang, arm itu udah aku custom. Bracket kaliper depan itu juga udah diubah," imbuhnya. Sisanya sepatbor belakang dicopot ganti tail tidy. Terlihat klop dengan knalpot aftermarket keluaran Villan berukuran besar.

Terlihat jika pesaingan peserta CUSTOMAXI YAMAHA tahun ini jauh lebih kompetitif dan fair.

Perhelatan CUSTOMAXI YAMAHA berikutnya akan menyambangi kota Yogyakarta tanggal 24 November mendatang . Di samping tentunya gaung event yang makin terdengar dengan adanya sosialisasi Customaxi ke berbagai kota lainnya.

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id

KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa