Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+
Advertorial

Waktu Yang Tepat Ganti Oli Motor Matic Yamaha

Advertorial - Jumat, 19 April 2019 | 12:00 WIB
Ganti oli matic motor Yamaha
Ganti oli matic motor Yamaha


GridOto.com – Anda punya motor matic Yamaha? Menghitung waktu yang tepat untuk ganti oli motor matic Yamaha sebenarnya cukup mudah.

Cukup mengetahui jenis matic Yamaha yang Anda miliki dan menghitung jarak tempuh dan lama pemakaian motor matic Anda.

Senior Marketing Manager Oli TOP1 Indonesia Martin, mencoba menjelaskan hal tersebut.

"Waktu ideal ganti oli motor matic motor Yamaha itu sama saja, dihitung berdasarkan jarak tempuh. Jadi patokannya cukup jelas, perhatikan odometer," jawab Martin.

Martin menjelaskan bahwa idealnya motor matic Yamaha sebaiknya melakukan pergantian oli sebelum jarak tempuh mencapai 3.000 km.

Meski begitu, Martin juga menjelaskan pergantian oli pada motor Yamaha matic perlu dilakukan lebih cepat dari patokan jarak tempuh kilometer.

Khususnya untuk motor matic yang kerap kali terjebak di kemacetan.

Pada situasi macet, mesin motor matic akan terus bekerja, lamanya nyala mesin ini juga harus menjadi pertimbangan dalam menentukan waktu ideal mengganti oli motor matic.

"Jarak tempuh dan waktu pakai memang menjadi faktor utama untuk menentukan waktu pergantian oli, namun selain kedua hal tersebut, jenis base-oil yang digunakan juga dapat menjadi faktor penting lainnya," ujar Martin.

"Oli full sintetik seperti TOP1 Evolution Matic telah melampaui kualitas pelumas standar, dan berbahan dasar full sintetik sehingga memiliki proteksi dan jangka waktu pemakaian yang lebih lama," lanjutnya.

TOP-1-SMO-EVOLUTION-MATIC-10W-40
TOP-1-SMO-EVOLUTION-MATIC-10W-40

Editor : Fendi

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id

KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa