Advertorial

Cari Siswa Hebat, AHM Implementasikan Kurikulum TBSM Astra Honda

Advertorial - Rabu, 30 Oktober 2019 | 15:39 WIB
Rangkaian pengujian untuk mengetahui kemampuan analisis peserta dalam permasalahan pada motor Honda
AHM
Rangkaian pengujian untuk mengetahui kemampuan analisis peserta dalam permasalahan pada motor Honda

GridOto.com -Untuk mencari siswa hebat di bidang otomotif, PT Astra Honda Motor (AHM) kembalimengimplementasikan Kurikulum Teknik dan Bisnis Sepeda Motor (TBSM) Astra Honda di seluruh Indonesia.

Hal ini sejalan dengan Instruksi Presiden (Inpres) Nomor 9 Tahun 2016 tentang Revitalisasi Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) dalam rangka Peningkatan Kualitas dan Daya Saing Sumber Daya Manusia (SDM) Indonesia.

Pencarian siswa hebat SMK tentunya perlu didukung dengan kualitas program vokasi industri yang mumpuni.

Untuk itu, AHM pun secara berkala melakukan pelatihan, penyelarasan kurikulum ajar, penyediaan tempat praktik kerja industri (PRAKERIN) siswa.

(Baca Juga: YAHM Kembangkan Kampung Labirin Astra Honda di Bogor Untuk Dukung Ekonomi Masyarakat)

Tak hanya itu, AHM juga memberikan pelatihan dan sertifikasi uji kompetensi yang ditujukan kepada guru produktif dan peserta didik dengan materi yang selalu diperbaharui sesuai perkembangan teknologi dan tren usaha terkini.

Menariknya, bentuk dukungan lainnya yang diberikan AHM kepada SMK binaannya juga diwujudkan melalui pemberian berupa motor Honda.

Hal itu sebagai bahan untuk sekolah melakukan kegiatan praktek belajar mengajar, special tools praktik bengkel, dan modul penunjang pembelajaran.

Karenanya, untuk melihat kualitas implementasi Kurikulum TBSM Astra Honda di SMK binaan, AHM melakukan supervisi dan kontestasi keterampilan teknik siswa.

Tahun ini, AHM menggelar Astra Honda Skill Contest (AHSC) for Vocational School 2019 yang telah memasuki tahun pelaksanaan satu dekade sejak 2009.

Bekerja sama dengan 27 jaringan main dealer Honda di 34 provinsi di Indonesia, kompetisi tahun ini mengusung tema 'Satu Hati Wujudkan SDM Unggul'.

Hai Sobi, kamu udah punya kendaraan belum?

Kamu tim yang mana?

Kamu pingin nambah kendaraan baru apa?

Kalo beli kendaraan, utamain beli yang mana dulu?

Kamu lebih milih yang mana?

Kalo ada kesempatan buat ikut test drive/ test ride, mau cobain jenis apa?


Editor : Hendra

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id


KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa