Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+
Advertorial

Antusiasme Tinggi Warnai Perhelatan Customaxi Yamaha Medan

Advertorial - Senin, 28 Januari 2019 | 13:01 WIB
kemeriahan Customaxi Yamaha Medan
Agus Salim
kemeriahan Customaxi Yamaha Medan

GridOto.com - Kontes modifikasi Customaxi Yamaha selalu punya tempat di hati pecinta modifikasi kota Medan. Tidak sekadar Customaxi yang dihelat GridOto bareng PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM), namun Customaxi yang dihelat diler Yamaha regional selalu kebanjiran peserta.

Dan seperti yang sudah diprediksi, antusias tinggi diberikan para modifikator MAXI Yamaha di gelaran ke-5 Customaxi yang berlangsung di area Mega Park Medan, Komplek Megacom, Jl. Kapten Muslim, Medan, Sumatera Utara, Sabtu (19/1).

Event yang dimulai pukul 13.00 WIB sekaligus menjadi pembukaan Customaxi di awal 2019 dan menghadirkan berbagai modifikasi MAXI Yamaha yang keren.

MAXI Yamaha Medan merupakan di gelaran ke-5 Customaxi
Agus Salim
MAXI Yamaha Medan merupakan di gelaran ke-5 Customaxi
"Berkaca dari pengalaman tahun lalu, antusiasme peserta besar sekali, dari Customaxi Yamaha ini sih kami berharap euforianya berlangsung lama," timpal Joseph Agieta, Area Marketing Development Medan PT. YIMM.

Kontestan Customaxi Medan dari dengan gaya modifikasi yang beragam. Lihat saja kontestan Yamaha Aerox baik di kelas master class modification maupun daily use yang mendominasi dengan gaya racing dan sporty. Juga yang tidak kalah keren ialah persaingan kontestan XMAX di kelas daily use.

Event Customaxi Medan makin semarak dengan kehadiran berbagai komunitas pengguna MAXI Yamaha. Sebut saja Yamaha Lexi Club Indonesia (YLCI) chapter Medan, Yamaha Lexi Owners Indoensia, Aerox 155 Club Sumatera Utara, dan lainnya.

Melalui proses penjurian yang ketat, Customaxi Medan sudah berhasil memilih 3 juara Master Class modification dan 1 juara Rising Star.

Yamaha XMAX 250 berkonsep racing milik Rangga Nugraha
Agus Salim
Yamaha XMAX 250 berkonsep racing milik Rangga Nugraha
Pertama ada Yamaha XMAX 250 berkonsep racing milik Rangga Nugraha. XMAX putih dengan grafis merah yang sporty ini terlihat selaras dengan detail rapi. Grafis bodi yang sporty juga diperkuat material serat karbon seperti di sepatbor depan juga di cover air filter yang sekarang pakai K&N.

Sementara otot kekar XMAX di buritan terlihat terekspos dengan penggantian sepatbor berukuran lebih kecil. Ditambah hugger yang juga berbahan carbon.

Kaki-kaki Aerox mengganti dual shock standar
Agus Salim
Kaki-kaki Aerox mengganti dual shock standar
Selanjutnya ada Julianda Abdul Halim dengan Yamaha Aerox 155 bergaya racing. Ubahan Aerox ini dimulai dari mengganti head lamp dengan lampu proyektor berikut cincin LED. Kemudian ada penggunaan setang model clip-on lansiran Bikers yang terlihat kekar.

Ubahan konstruksi kaki-kaki ikut tren kekinian dengan mengganti dual shock standar Aerox. Pilihannya dengan monoshock lansiran KTC yang menempel apik di swing arm Banana khas motor-motor gede.

Yamaha NMAX Rendra upgrade kaki dan pengereman
Agus Salim
Yamaha NMAX Rendra upgrade kaki dan pengereman
Yamaha NMAX milik Rendra tampil keren dengan laburan warna silver yang unik dengan sisipan airbrush grafis warna merah dan hitam. Sebagai kontestan lawas, Rendra memang sudah paham betul aturan main Customaxi sehingga ia pilih fokus di detail modifikasi.

NMAX ini sudah diperkuat kaki-kaki mewah termasuk dengan sistem pengereman yang menggunakan Brembo.

Andhika Prawira yang meraih gelar Rising Star
Agus Salim
Andhika Prawira yang meraih gelar Rising Star
Sementara Andhika Prawira yang meraih gelar Rising Star pilih gaya touring untuk modifikasi Yamaha Lexi miliknya. Untuk itu ia juga memasang hand guard, windshield panjang, box belakang, hingga crash bar yang melintang di bodi depan bagian bawah sampai dek belakang.

Sisanya diperkuat dengan pemasangan ekstra lampu tembak OWL, lis LED, dan smoked lamp di lampu belakang.

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id

KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa