Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+
Advertorial

Distribusi MAXI Yamaha Luas, Customaxi Luar Pulau Jawa Terasa Meriah

Ivan Casagrande Momot - Kamis, 6 Desember 2018 | 18:15 WIB
Kemeriahan Customaxi Yamaha 2018 Balikpapan
Agus Salim
Kemeriahan Customaxi Yamaha 2018 Balikpapan

GridOto.com - Bertarung di ketatnya pasar skutik 125cc, 150cc dan 250cc di Indonesia, PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) punya kuartet tangguh yakni Yamaha NMAX, Yamaha Aerox 155, Yamaha XMAX 250 juga si bungsu Yamaha Lexi.

Keempat motor ini hadir dengan desain menarik didukung fitur serta mesin bertenaga yang siap diandalkan untuk menunjang mobilitas masyarakat. Tidak heran kalau distribusi MAXI Yamaha begitu luas, hingga menjangkau berbagai wilayah di Indonesia.

Berangkat dari hal ini, Customaxi Yamaha 2018 optimis mampu mengundang antusias pecinta modifikasi di luar pulau Jawa. Untuk wilayah Sumatera ada Customaxi Medan, Kalimantan ada Customaxi Balikpapan, Sulawesi ada Customaxi Balikpapan, juga ada di Customaxi Denpasar.

Terbukti saat perhelatan Customaxi Yamaha di Balikpapan Sabtu, 1 Desember 2018 lalu. Kontestan yang mendaftar via microsite www.customaxiyamaha.com tercatat mencapai 122 peserta yang kemudian dikerucutkan menjadi 40 semi finalis.
 

Penjurian alot karena modifikasi MAXI Yamaha di luar Jawa yang juga keren
Agus Salim
Penjurian alot karena modifikasi MAXI Yamaha di luar Jawa yang juga keren
Kontestan Customaxi Balikpapan juga berasal dari berbagai wilayah luar Balikpapan seperti Samarinda, Bontang, bahkan sampai Banjarmasin. "Antusias para penyuka modifikasi MAXI Yamaha di Balikpapan cukup tinggi dan tetap membawa kultur Kalimantan," kata Efendy Ariadi, SVP Promosi Main Dealer Yamaha Kaltim Kaltara.

Kontestasi sengit mewarnai persaingan di Customaxi Balikpapan dimana semua kontestan datang dengan kemampuan terbaiknya. Mantap!

Usai Balikpapan, Customaxi Yamaha akan bertolak ke ibukota Sulawesi Selatan yakni Makassar. Pekerjaan rumah para juri yang terdiri dari tim redaksi GridOto.com, Tabloid Otomotif dan Tabloid Motor Plus juga akan berat. Pasalnya hingga tenggat penutupan kontestan, sudah masuk lebih kurang 140 kontestan.

Kesemuanya akan diseleksi untuk mendapatkan 40 semi finalis yang siap berkompetisi di 3 kategori. Kategori Daily Use dan Master Class modification bisa diikuti penggunana Yamaha NMAX, Aerox 155 dan XMAX. Sementara kelas Rising Star khusus dibuka bagi pengguna Yamaha Lexi.

Venue terpilih yakni Goedang Popsa dipastikan akan memanas dengan kreativitas modifikasi anak-anak Makassar pada Sabtu 8 Desember 2018 mendatang.

Rangkaian acara Customaxi Yamaha 2018 juga masih terus berlanjut. Sosialisasi lanjutan akan singgah ke Medan dan Denpasar pada tanggal yang sama yaitu 15 Desember 2018. Di event Sosialisasi Customaxi ini para calon kontestan bisa menggali lebih banyak informasi, sekaligus bertanya seputar regulasi Customaxi tahun ini. Yups jangan sampai ketinggalan Bro!      


Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id

KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa